Sen. Jun 17th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Heboh! Beredar Percakapan WA Soal Fee Proyek TB antara Kadis PU dan Politisi Menara

2 min read
Obrolan WhatsApp beredar yang mengatasnamakan Kadis PU dan Aleg DPRD yang tersebar di medsos

RadarGorontalo.com – Publik kabupaten Gorontalo dihebohkan dengan obrolan grup WhatsApp, soal bagi-bagi duit sisa proyek Taman Budaya, Limboto.

Dalam percakapan grup tersebut, terjadi komunikasi antara akun kontak yang diduga milik oknum Kepala Dinas PU dan salah satu Aleg PPP DPR Kabgor.

Saat dikonfirmasi, keduanya membantah akan obrolan itu. Kadis PU Doni Lahati yang saat ini berada di Jakarta mengatakan, bahwa itu tidak benar, ” Itu Hoax !,” jawabnya.

Bahkan dirinya mengaku tidak ada grup itu dikontak saya, dan bahkan saya tidak pernah satu grup dengan Aleg Jayusdi atau grup apa namanya.

Lebih lanjut kata Doni, anggaran ini saja untuk pihak ketiga kita masih tahan di APBD. “Setelah selesai pekerjaan, baru kita bayarkan,” papar Doni menjelaskan.

Sementara itu politisi PPP yang juga anggota DPRD, Jayusdi Rivai menjelaskan bahwa obrolan di whatsApp itu hoax dan akan segera melaporkan hal ini ke Polda Gorontalo.

“Hari ini atau besok, Senin saya melapor, dan saya sudah menelepon bagian IT Polda,” papar Jayusdi. Bisa saja kata Jayusdi nama-nama ini diganti dengan nama kami lalu dibuat semacam ada obrolan didalamnya.

“Ini fitnah dan gila namanya kalau terlalu vulgar begitu. Ini sama halnya menyodorkan kepala ke KPK kalau begitu. Gila ini namanya.

Kalau yang biasa terungkap kan menggunakan nama-nama lain, misalnya ‘apel malang atau apel Washington’. Ini terlalu vulgar. Apalagi dibahas digrup. Sekali lagi ini gila, tukas Jayusdi yang menyayangkan fitnah akan dirinya ini.

Bahkan katanya akun penyebar itu dimedia Facebook pun, menggunakan akun temannya sesama DPR bisa jadi fitnah dan hoax juga, tegasnya. (Qen)

Share

Tinggalkan Balasan