Hebat… Rusli Lolos

Rusli Habibe
Rusli Habibe

RadarGorontalo.com – Sepertinya Rusli Habibie memang ditakdirkan untuk menjadi pemimpin besar di Gorontalo. Barangkali juga karena doa dari rakyat banyak yang membuatnya lolos dari lubang jarum. Rusli sendiri sudah sangat bersyukur kepada Allah karena dia tak dijatuhi hukuman badan. Apa yang dia perjuangkan selama berperkara di pengadilan adalah untuk tidak di tahan meski hanya sehari saja, soal Pilgub sudah tak masuk dalam targetnya.

Tetapi Alhamdulilah dia bebas dari pidana badan dan Alhamdulillah juga aturan juga membolehkannya ikut Pilgub. Memang sudah seharusnya Rusli tetap ikut Pilgub, karena 68 persen rakyat Gorontalo sangat mendukungnya untuk kembali memimpin Gorontalo. “Allahuakbar, kalau Allah menghendaki tak ada satu pun yang dapat menghalangi. Apa yang dilakukan Komisi II DPR-RI dan pemerintah pusat, itu sudah digerakkan oleh Allah,” kata Iwan, warga Limba B, Kota Gorontalo.

Sementara warga lainnya mengatakan dengan lolosnya Rusli ini, bisa dibilang pertarungan sudah usai. “Ada Rusli tidak ramai,” kilah Oneng seraya menambahkan yang patut disyukuri adalah keluarnya aturan yang membolehkan Rusli Habibie maju di Pilgub. “Ini tentu sangat membahagiakan rakyat Gorontalo,” tambahnya. Menurut dia lagi, dialog KPU Pusat dan Komisi II DPR RI di sebuah TV Nasional sudah bisa dipastikan kalau Rusli Habibie bisa ikut Pilgub.

Lebih menarik ternyata tak hanya rakyat biasa, para Kepala Desa juga menyambut gembira kabar Rusli bisa mencalonkan diri di Pilgub. “Alhamdulillah atie, ti pak Habibie lolos. Debo tia am (masih tetap Rusli),” kata seorang Kades yang enggan namanya di korankan. Begitu juga seorang guru honor di Kabupaten Gorontalo. Dia bersyukur Rusli bisa mencalonkan kembali dan berharap Rusli menang lagi, karena menurut dia, sejak Rusli jadi gubernur honor mereka yang sebelumnya hanya Rp 250 ribu perbulan, kini sudah Rp 1 juta dan diserahkan tiap bulan. “Apalagi kalau ti pak RH jadi lagi, dia janji 2017 torang pe honor setara UMP, Rp 1,8 juta,” ungkapnya. (rg-50)

Share

Comments

comments

2 thoughts on “Hebat… Rusli Lolos

  • 14 September 2016 at 16:48
    Permalink

    Apanya yang hebat? Ini bukan kehebatan RH, tapi keberuntungan karena regulasi berpihak kepada para terpidana hukuman percobaan. RH baru bisa dibilang “hebat” bilamana perdebatan di DPR itu atas berkat lobby atau pebdekatan tertentu. Namun anggota DPR, ketika diwawancarai MetroTV menampik hal tersebut, terlalu kecil bila hanya untuk mengakomodir RH terjadi pengubahan regulasi pilkada. Jadi bukan kehebatan RH tetapi keberuntungan atau Dewi Fortuna berpihak kepada RH.

    Reply
  • 14 September 2016 at 21:44
    Permalink

    Memang hebat bukan RH klo tidak berani lobi kalo Allah sudah kasih jalan itu adalah berqah coba klo RH tdk hebaaaaaat …pasti tidak lolos

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *