Hebat, Polwan Gorontalo Pecahkan Rekor Dunia

Polwan dan Bhayangkari Polda Gorontalo, usai mengikuti loba menyelam dan pecahkan rekor dunia.

RadarGorontalo.com – Sebanyak 6 orang penyelam asal Polda Gorontalo terdiri dari 5 orang polwan dan 1 orang bhayangkari bersama Koordinator tim selam polwan dan bhayangkari AKBP Lisma Dunggio.Bsc sekaligus Wadir Pam Obvit dan juga merupakan Pakor Polwan mencetak rekor bersama polwan dan penyelam wanita seluruh indonesia yang berkumpul di Kota Manado ( Sulut ).

Rekor yang di cetak merupakan pembentangan Bendera terpanjang dalam Laut Indonesia yang diselenggarakan di Manado. Kegiatan ini diawali dengan Defile oleh 932 penyelam dari 48 kontingen berbeda yang disaksikan langsung oleh Ketua Umum Wanita Selam Indonesia (Wasi) Tri Tito Karnavian, dan tamu undangan dari atas panggung. Kegiatan dilanjutkan dengan Upacara singkat oleh seluruh peserta.

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan menyelam massal dan pembentangan bendera terpanjang di bawah Laut Indonesia, kegiatan ini berlangsung sekitar lebih kurang 25 menit. Pagi itu, Ketua WASI (Wanita Selam Indonesia), Ny. Tri Tito Karnavian memimpin langsung penyelaman dan pembentangan bendera merah putih.

Ketua Bhayangkari Polda Gorontalo Ny. Deasy Rachmad Fudail yang juga turut hadir dalam kegiatan di manado mengatakan Wanita Selam Indonesia (WASI) berhasil memecahkan rekor Muri. Ada dua kategori yang dipecahkan, yaitu penyelaman massal wanita dan pembentangan bendera terpanjang dalam laut Indonesia. Karena kategori ini belum pernah dilakukan sebelumnya.

Tentu menjadi kebanggaan tersendiri pada setiap personil karena ikut serta dalam pemecahan rekor MURI dan Museum Rekor – Dunia Indonesia, sekaligus mengibarkan Bendera Merah Putih terpanjang se-Indonesia,”Jelas ibu Kapolda Gorontalo. Pada kesempatan lain saat apel pagi , Wakapolda mengucapkan terima kasih kepada tim penyelam yang terpilih namun dengan ketekunan dan semangat berlatih dari para peyelam, sehingga pada akhirnya Polda Gorontalo dapat mengirimkan 6 Orang penyelam untuk mewakili Polda Gorontalo.

Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto menyampaikan, jangan hanya Polwan saja yang bisa, tetapi untuk kedepannya Polki juga harus bisa. “Selain itu Polda Gorontalo juga akan berlantih untuk cabang olahraga lain seperti volly, sepak bola, lari dll sehingga apabila di minta oleh Mabes Polri sudah siap bertanding,” ujar Wakapolda. (rg-60/hms)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.