Hebat..!! Kecil-kecil Sudah Berpolitik, Meniru Jejak sang Ayah

ISABELLE DAN AKMAL

RadarGorontalo.com – Senin (14/8), SMP Negeri 1 Limboto menggelar pemungutan suara untuk pemilihan ketua osis (Pilketos). Tak cuma proses pemungutannya yang dibuat semirip mungkin proses aslinya (pilkada), kandidat yang bertarung pun cukup menarik perhatian. Akmal Hasan nama salah satu kandidatnya. Siswa yang duduk di kelas 2 itu, ternyata anaknya Zainudin Hasan. Akmal diusung sebagai calon wakil ketua osis yang dipasangkan dengan Isabella putri dari Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto.

Abink. Radar Gorontalo

Pilketos kemarin itu, sejatinya diikuti oleh tiga pasang calon. Nomor urut 1, pasangan Balqis – Prety. Mereka diusung partai merah. Sedangkan nomor urut 2, pasangan Isabella – Akmal Hasan dari parta hijau. dan terakhir nomor 3, Sadewo dan Fahmi dari partai biru. Layaknya pilkada, ketiganya ikut dalam serangkaian kampanye, seperti membagi-bagikan selebaran hingga tebar janji manis kampanye dalam debat.

Setelah serangkaian tahapan, tibalah waktu pemungutan suara, yang kemudian dimenangkan oleh pasangan Isabella – Akmal Hasan. Ada yang menarik dari pengakuan Akmal. Sepertinya, sang Ayah sudah memberikan amunisi sebelumnya untuk bertarung. Amunisi yang dimaksud bukan dalam bentuk materi atau lainnya, tapi motivasi agar sang anak jangan takut apalagi mundur dalam pertarungan organisasi seperti itu. Dan kalau menang, harus beriktiar dan bertawakkah. “Pesan bapak, jangan ragu-ragu mengikuti organisasi sekolah. Dan yang kami lakukan, berorasi dihadapan semua siswa,” ungkap Akmal.

Wajar saja pasangan ini menang. Apalagi sudah dimotivasi langsung oleh Zainudin Hasan yang diketahui sebagai politisi senior yang sudah dua kali menjadi bupati. baik Isabella maupun Akmal menunjukkan ketangguhan dalam pertarungan. Jargon mereka adalah, “Berikhtiar dan Bertawakkal”, dengan visi membesarkan organisasi lewat program strategis, dan terus berperan aktiv dalam kegiatan intra sekolah.

Lain lagi dengan Isabella, putri ke tiga Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto, yang cerdas dalam bertutur kata seperti seorang kandidat Pilkada. Katanya, dari janji kampanyenya yang ia sampaikan, ia bersama pasangannya akan melakukan terobosan baru. Yakni lebih meningkatkan kedisiplinan, seperti tata tertib berpakaian dan peningkatan kepedulian terhadap lingkungan sekolah. “Janji kampanye saya, akan memperbaiki lagi tata tertib, seperti dalam berpakaian dan kebersihan lingkungan,” jelas Isabella.

Kemenangan Akmal ini, bisa menjadi sinyal bagi ayahnya. Kalau besar nanti, Akmal bakal menjadi salah satu calon pemimpin negeri ini, penerus tradisi dalam keluarga Hasan. (**/rg)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *