Hebat! Bone Bolango Quattrick WTP

KETUA BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Muhaimin bersama Bupati Hamim Pou, Wabup Mohamad Kilat Wartabone dan ketua DPRD Bone Bolango Faisal Mohi sesaat setelah menerima LHP LKPD Bone Bolango 2016 yang meraih opini WTP di kantor BPK Provinsi Gorontalo. (Kadir/rg)

RadarGorontalo.com – Hebat dan hebat. Itulah kata yang patut disanjungkan untuk Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Bone Bolango (Bola-red) dibawah kepemimpinan Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Muhammad Kilat Wartabone. Bukan hanya programnya yang mumpuni dan inovatif. Bukan pula hanya karena pembangunannya yang berhasil dan berkualitas. Namun, hebatnya Hamim Pou dan Kilat Wartabone adalah kemampuan meningkatkan mutu dan kualitas pengelolaan keuangan daerah.

Buktinya, Bone Bolango kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kabupaten Bone Bolango tahun anggaran 2016. Dan hebatnya lagi, opini WTP yang diterima Bone Bolango kali ini adalah WTP keempat kalinya (quattrick-red) secara berturut-turut sejak tahun anggaran 2013, 2014, 2015 dan 2016 ini.

Keberhasilan Pemda Bone Bolango meraih WTP ini disampaikan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo, Muhaimin pada penyerahan LHP BPK atas LKPD kabupaten Bone Bolango tahun anggaran 2016, di gedung Auditorium BPK Perwakilan Gorontalo, jumat (26/5). Menerima LHP BPK tersebut, Bupati Hamim Pou didampingi langsung Wabup Mohamad Kilat Wartabone, Ketua DPRD Faisal Mohie, Sekda Ishak Ntoma, para Asisten serta pimpinan OPD.

Bupati Hamim Pou nampak sangat bangga dan mengajak kepada semua pihak untuk bersyukur kepada Allah SWT. “alhamdulillah berkat kerja keras kita semua dibawah bimbingan dari jajaran BPK Provinsi Gorontalo, Bone Bolango bisa kembali meraih opini WTP untuk keempat kalinya.” kata Hamim. Selain kewajaran LKPD, tentu yang paling utama adalah bagaimana kemanfaatan output dan outcome dari anggaran tersebut. Karena tujuan dari APBD adalah memperbaiki pelayanan publik, meningkatkan pelayanan publik, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. inilah tujuan perjuangan perjuangkan kita sebagai pemimpin daerah.” paparnya.

Sehingga itulah, perolehan opini WTP untuk keempat kalinya ini akan menjadi penyemangat dan mendorong seluruh jajaran Pemda Bone Bolango untuk membuat pengelolaan keuangan semakin lebih baik serta lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Alhamdulillah tahun 2016 ini kita WTP, maka insya Allah tahun depan kita harus punya tekad dan berkomitmen yang sama untuk mempertahankan opini WTP ini. Dan perolehan WTP keempat kalinya ini kami persembahkan untuk rakyat Bone Bolango.” tuturnya. (RG-46)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *