Hasil Pertemuan di Jakarta, Rusli Ajari Yunus

Rusli habibie – Yunus Nusi

RadarGorontalo.com – Jika benar Idah Sahidah akan dipersiapkan ke Pilgub 2022, maka Idah harus punya pilihan kuat agar bisa melompat jauh. Maka 2018 nanti dia harus bisa merebut kota Gorontalo. Seperti, diberitakan kemarin pada pilgub nanti ada NKRI jilid 3, yakni Idris Rahim – Idah Sahidah (Nyata Karya Rahim – Idah).

Sementara itu, isu paling hangat sekarang ini adalah pertemuan Yunus Nusi dengan Rusli habibie, kemarin. Banyak kalangan penasaran untuk mengetahui apa hasil pertemuan itu. Namun spekulasi yang berkembang adalah pelamaran Yunus terhadap Yanto Koniyo. Namun ada juga bocoran, kemungkinan besar Idah dan Yunus akan berpasangan. Pertemuan Yunus dengan Rusli memang sangat sakral. Bahkan ada bocoran, walaupun berlangsung santai, tapi pertemuan di Jakarta itu sangat tertutup. Yang duduk disitu hanya Yunus, serta Rusli yang didampingi sang istri Idah Sahidah.

Yunus yang dimintai tanggapannya semalam menjelaskan, dirinya memang sejak awal sangat ingin ketemu Rusli. Walaupun sudah wara wiri di sejumlah pertemuan dengan partai politik, hingga ketemu pendukungnya, langkah Yunus masih terasa berat karena belum permisi kepada panglima (Rusli,red). Apalagi Yunus adalah kader Golkar.

Pertemuan itu akhirnya mencairkan seluruh kegalauannya selama ini. Bahkan, kehkhawatiran jangan-jangan Rusli akan marah karena dirinya belum permisi, malah berbanding terbalik. Rusli justru merespon positif langkah Yunus yang aktif membangun komunikasi politik, dan menurut Rusli memang sudah harus begitu. Karena dari situlah bisa diukur, keseriusan Yunus untuk bertarung di Pilwako.

Walaupun belum sampai pada ramuan pasangan, namun di pertemuan itu Rusli sempat memberikan tips kemenangannya di tiga pilkada berturut-turut. dua point utama menurut Rusli, untuk meraih kemenangan. Pertama, harus rajin-rajin bertatap muka dengan masyarakat dan kedua, kekuatan finansial harus menunjang. Bahkan, Rusli mengaku kala dirinya pertama maju bertarung di Pilgub, dalam sehari Rusli harus ikut pertemuan di sembilan titik sekaligus.

Yunus enggan menceritakan sepenuhnya isi pertemuan itu, tapi sepertinya Yunus sudah mendapatkan lampu hijau dari Rusli. Buktinya, disela-sela padatnya agenda Rusli di Jakarta, Rusli masih mau menerima Yunus. Disisi lain, Rusli pun ikut membagi strategi kemenangannya di tiga pilkada. Yang terakhir tinggal menunggu hasil survey Golkar. Jika hasil survey Yunus cukup menarik, maka bukan mustahil Golkar akan mendukungnya. (rg-34)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *