Hasil Musda Golkar Gorut, Kubu Indra Menggugat

RadarGorontalo.com – Hasil Musda DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), bakal digugat kubu calon Indra Yasin. Zulfikar Usira mengatakan, gugatan ini juga lantaran hilangnya berkas pencalonan yang sudah dimasukkan pada pelaksanaan musda sebelumnya awal Oktober 2016 kemarin.

Zulfikar mengatakan, musda Partai Golkar Gorut lanjutan yang digelar Jum’at kemarin, memang tak dihadiri Indra Yasin. Padahal dalam musda sebelumnya, Indra Yasin sudah menyampaikan berkas pencalonan sebagai persyaratan untuk menjadi calon Ketua DPD II Partai Golkar Gorut. “Kami akan mempertanyakan penyebab hilangnya berkas pencalonan pak Indra ke panitia,” katanya. Dalam musda yang digelar diruang sidang kantor DPRD Gorut Jum’at kemarin, Thomas Mopili satu – satunya calon ketua yang hadir.

Terpisah, Pimpinan Sidang Budiyanto Napu yang dikonfirmasi, membenarkan soal hilangnya berkas pencalonan Indra Yasin. Namun kata Budi, hal serupa juga terjadi untuk berkas pencalonan Thomas Mopili. “Dua – duanya hilang,” ujar Budi. Dalam musda tersebut, kedua calon diberikan kesempatan untuk melengkapi dan memasukkan kembali berkas pencalonan tersebut. Budi juga sempat meminta kepada panitia untuk mengkonfirmasi kehadiran Indra Yasin serta 3 Pengurus Kecamatan (PK) yang belum hadir. Sambil menunggu konfirmasi, musda sempat diskorsing. “Konfirmasi yang saya peroleh dari sekretaris panitia musda, bahwa nomor handphone ketiga PK dan pak Indra tak bisa dihubungi,” ungkapnya. Sehingganya, musda tetap dilanjutkan dengan calon tunggal Thomas Mopili.

Budi juga meminta kepada panitia, untuk menyampaikan laporan hasil pelaksanaan musda tersebut ke DPD I Partai Golkar Gorontalo. Konsultasi juga akan dilakukan terhadap pelaksanaan musda tersebut. Gugatan dari kubu Indra Yasin ini juga kata Zulfikar, berpeluang akan dilakukan oleh organisasi sayap yang ada di Partai Golkar Kabupaten Gorut. (rg-51)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *