Hamim Pou, Pemimpin Baru Gorontalo

Hamim Pou
Hamim Pou

RadarGorontalo.com – Telah lahir pemimpin baru Gorontalo. Hamim Pou bukan lagi anak bawang di dunia politik. Dia murni kader Nasdem. Karena dia tak pernah masuk partai. Mantan wartawan. Ketika Hamim menjadi Bupati pertama kali, banyak kalangan meragukan kemampuannya, karena ketika itu Hamim naik tahta hanya menggantikan Almarhum Bupati Haris Najamudin, tetapi semua keraguan itu sirna ketika Hamim mampu memenangkan Pilbup 2015 kemarin, dia tampil gemilang dengan mengalahkan lawan lawannya yang merupakan  pesaing berat.

Senin (26/09) resmi menjadi Ketua DPD NASDEM Gorontalo , ini merupakan pertanda telah lahir pemimpin baru. Kini Hamim berada di puncak karir sebagai politisi, namanya kini sudah berada di papan atas. Surya Paloh sendiri, sebagai ketua NasDem menaruh harapan besar terhadap kepemimpinan Hamim nanti. “Gorontalo harus lebih hebat lagi dari sekarang. Gorontalo banyak melahirkan putra-putra terbaik, itu menandakan kalau Gorontalo punya etos yang baik. Jadi sayang kalau Gorontalo masih tertatih-tatih,” ungkapnya di podium.

Sementara itu, disela-sela kunjungannya, Surya Paloh menyempatkan diri melakukan penanaman padi organik. Dalam kesempatan itu, Surya Paloh mengapresiasi kebijakan pemerintah Bone Bolango yang memanfaatkan luas lahan wilayah kabupatennya sebagai lahan pertanian. Menurutnya, jika terobosan ini diikuti oleh daerah lain, maka Indonesia bisa mencapai kata kedaulatan pangan. (rg-34)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *