Gunakan Mobil Patroli, Polsek Taluditi Antar Siswa ke Sekolah

apolsek Taluditi IPDA. Mahyudin Popoi SH bersama Bhabinkamtibmas Desa Puncak Jaya Kecamatan Taluditi Briptu Riyan Hermawan melaksanakan kegiatan mengantar anak-anak TK dan SD menuju sekolah

RadarGorontalo.com – Patroli sambil memonitor situasi dan kondisi di wilayah Kecamatan Taluditi Kabupaten Pohuwato merupakan tugas rutin personil Polsek Taluditi setiap harinya.

Selain tugas rutinitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Polsek yang berada di kawasan transmigrasi ini membatu mengantarkan para siswa ke sekolah dengan menggunakan mobil patroli.

Seperti yang dilakoni Kapolsek Taluditi Ipda Mahyudin Popoi SH bersama Bhabinkamtibmas Desa Puncak Jaya, Briptu Riyan Hermawan.

Mengangkut para siswa merupakan inisiatif mantan personil Lantas Polres Kota ini, mengingat masih banyaknya para siswa yang berjalan kaki menuju sekolah sejauh 3 -5 Km.

Rutinitas Polsek Taluditi dalam menunjang sektor pendidikan di wilayah pedalaman

Tiba disekolah, Kapolsek bersama porsonil Babinkantimas ini memberikan penyuluhan hukum kepada siswa. Kita ketahui bahwa tugas pokok Polri adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyrakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlidungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini merupakan kewajiban yang harus terus dilaksanakan oleh setiap anggota Polri. Ini yang dilakukan secara rutin oleh jajaran Polsek Taluditi.

“Melihat semangat anak-anak begitu tinggi, baik anak-anak TK, SD dan SMP dengan berjalan kaki menuju sekolah, saya berinisiatif untuk mengatarkan mereka dengan mobil patroli ini”, tutur Kapolsok usai memberikan penyuluhan hukum di SMP 02 Kalimas.

Kapolsek juga berharap kepada para guru untuk dapat terus mengawasi kegiatan siswa dan siswi di sekolah, serta menghimbau apabila terjadi permasalahan di sekolah maupun dilingkungan sekolah agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian, agar permasalahan tersebut dapat segera ditangani, tukas perwira pertama ini. (Youdi)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *