Gubernur Tes Warga Hafal Pancasila, Hasilnya…

Gubernur Rusli Habibie saat memberikan bonus kepada salah seorang warga yang berhasil menghapalkan Pancasila, dalam kunjungan gubernur ke Samsat Bone Pantai di Kecamatan Bilungala

RadarGorontalo.com – Seiring dengan perkembangan jaman, rasa nasionalisme semakin pudar. Salah satu contoh paling nyata adalah saat merayakan HUT Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus. “Kita hanya diminta untuk memasang bendera disetiap HUT RI, untuk menghormati jasa para pahlawan, namun kadang banyak masyarakat yang tidak peduli. Padahal telah saya instruksikan kepada pimpinan daerah masing masing baik bupati/walikota agar memerintahkan seluruh masyarakat untuk memasang bendera di depan rumah masing masing. Ini HUT kemerdekaan negara kita tercinta, harusnya kita lebih semarak menyambutnya,” ungkap Rusli, saat melakukan kunjungan ke Bone Bolango, kemarin.

Rusli mengatakan jangan hanya pada saat menyambut musim piala dunia ataupun gelaran sepak bola dunia lainnya masyarakat lebih semarak memasang bendera negara jagoannya dari pada bendera negara sendiri. “Padahal kita tahu bersama bagaimana besarnya perjuangan para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Untuk itu harus selalu kita tanamkan dalam diri kita rasa nasionalisme yang tinggi. Mulai hari ini saya tegaskan lagi wajib memasang bendera, jika ada yang kedapatan tidak memasang bendera saya akan pending bantuan yang diberikan disini,” tegas Gubernur.

Menariknya, dalam silaturahmi dengan warga Kecamatan Bilungala Bone Bolango kemarin, gubernur mengetes beberapa warga yang sudah cukup umur, untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menghafalkan Pancasila didepan seluruh masyarakat yang hadir. Dan ternyata kedua ibu yang ditunjuk oleh gubernur masih cukup hafal, dan akhirnya mendapatkan bonus dari gubernur. (RG-25)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *