Gubernur Serahkan Rp 3,4 Miliar Untuk Petani Bonebol

Gubernur didampingi ketua TP PKK saat melakukan panen raya di Desa Bube Suwawa, kemarin

RadarGorontalo.com – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah, melakukan panen raya padi sawah di Desa Bube Baru, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango.

Dalam kesempan itu Rusli berjanji akan memberikan bibit padi gratis kepada semua petani di Provinsi Gorontalo. “Tahun depan bibit padi akan kita gratiskan kepada seluruh petani di Provinsi Gorontalo.

Untuk lahan sawah di Suwawa, penangkarnya tidak boleh dari luar,” tegas Gubernur. Rusli mengutarakan, langkah ini diambil untuk menjamin kualitas bibit yang akan diserahkan kepada para petani.

Untuk itu Gubernur menawarkan kepada kelompok tani yang memiliki keahlian untuk membuat bibit padi dengan berbagai varietas. Bibit tersebut nantinya akan dibeli oleh Pemprov Gorontalo dengan harga Rp10.000,00 perkilogram dan selanjutnya akan dibagikan gratis kepada petani.

“Takutnya jika bibit itu dari luar, kualitas dan daya tumbuhnya tidak baik, sehingga hasil panennya kurang dan petani akan merugi. Kita tidak menginginkan itu terjadi,” imbuhnya. Pada kegiatan tersebut Gubernur Rusli Habibie juga menyerahkan bantuan dengan total Rp3,4 miliar. (RG-25)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.