Gorut Ganti Jargon, Gerbang Emas Ganti CERIA

Indra Yasin

RadarGorontalo.com – Indra Yasin sepertinya punya visi baru untuk Gorontalo Utara. Setelah periode pertama tetap menggunakan jargon Gerbang Emas, kini Indra coba menggantinya dengan jargon ‘Ceria’. Ini sejalan dengan slogan pasangan Indra – Thariq, yakni Gorut Santun dan Ceria.

Penggantian jargon daerah itu, diamini oleh Tojim Boki selaku anggota tim kerja pasangan IQRA sebagai Bupati dan Wakil bupati terpilih. Menurutnya, peggantian jargon daerah itu, sangat dimungkinkan. Seperti Gerbang Emas, Ceria juga punya arti sendiri. ” Kita lihat nanti, kemungkinan akan diganti,” kata dia saat ditemui di kantor Bappeda dalam mensinkronkan RPJMD untuk 5 tahun kedepan.

Bagi Tojim itu hanyalah kata atau penggalan kalimat yang didalamnya berisi kalimat, yang tentunya berisi kalimat positif untuk membangun daerah. Gerbang emas gaungnya sendiri dimasa kepemimpinan pak Rusli dan pak Indra dahulu, yang kemudian diperiode keduanya tak diganti. Namun mungkin untuk kali ini akan diganti menggunakan Ceria.

Tidak terlalu berpengaruh, karena itu hanya sebuah penggalan kalimat yang disingkat untuk sebuah jargon. Kalau tergantikan ya tidak masalah. Sama dengan beberapa daerah juga yang kepemimpinannya berganti maka jargonnya pun berganti,” paparnya. Sebab lihat saja di Kabgor, berganti dengan Nafas Cita, Boalemo menjadi Damai, Kota dengan Smart. ” Jadi itu biasa,” ujarnya. (RG.53)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *