Gorontalo Bersiap Jadi Daerah Wisata Halal

Rangkaian kegiatan dan aksi bersih bersih pantai Kurenai, dalam rangka Festival Kirab Nusantara 2017

Festival Kirab Nusantara 2017, Dimulai 

RadarGorontalo.com – Rangkaian Festival Kirab Nusantara 2017 yang mengambil tema ‘Halal Tourism’, secara resmi telah dimulai, Minggu (7/5), diawali dengan Fun Bike yang dibuka langsung oleh Kapolda Gorontalo.

Fun Bike mengambil star dirumah jabatan Gubernur dan finis di Pantai Kurenai yang menjadi pusat pelaksanaan Festival Kirab Nusantara. Usai melakukan sepeda sehat, para peserta dan masyarakat sekitar melakukan aksi bersih bersih pantai, dimana dari kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa kepedulian terhadap kebersihan obyek wisata, tidak hanya dilokasi pelaksanaan, tapi juga ditempat tempat wisata lainnya. Plh Penjabat Gubernur, Anis Naki, ditemui disela sela kegiatan mengungkapkan bahwa fun bike dan aksi bersih bersih ini, merupakan bagian dari Festival Kirab Nusantara 2017, dimana ini adalah bentuk perhatian pemerintah dalam meningkatkan potensi pariwisata di Provinsi Gorontalo, dimana saat ini Provinsi Gorontalo sudah memulai dengan satu kegiatan yang diharapkan bisa menarik perhatian para wisatawan baik lokal maupun dari luar.

Festival Kirab Nusantara ini sendiri akan berlangsung selama tiga hari sejak 7-9 Mei, dimana selain fun bike dan aksi bersih bersih pantai, akan ada kirab kapal dan perahu hias, pameran expo baik produk UKM Gorontalo maupun tempat wisata Gorontalo. Selain itu ada penyajian kuliner nusantara dan lokal Gorontalo, serta ada pada pertunjukan seni budaya etnis seperti barongsai, tari Bali, tarian Gorontalo serta pertujukan musik dan lagu. Pada malam harinya, akan ada pelepasan 1.000 lampion di kawasan pantai Kurenai, sehingga akan menambah keindahan Gorontalo di waktu malam. Tidak hanya itu, karena keindahan dan kebersihan pantai Kurenai, pihak panitia juga akan melaksanakan Family Camping bagi keluarga yang ingin menginap dan menikmati suasana malam.

Selain itu, juga akan di adakan Seminar international “Halal Tourism”. Seminar ini dimaksudkan dimana Indonesia menargetkan menjadi tempat wisata halal nomor satu dunia tahun 2019. Seminar Internasional ini salah satu pematerinya akan menghadirkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, yang nantinya akan berbicara tentang gagasan serta strategi pengembangan Wisata Halal yang bisa dimanfaatkan oleh daerah. (RG-25)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *