Gorontalo Banyak Orang Hebat

Kalau Mereka Mau Mengabdi di Gorontalo Sangat Bagus

RadarGorontalo.com – Sebenarnya Gorontalo punya kader – kader hebat di perantauan. Tetapi mereka yang sudah hidup di kota – kota besar, tak tertarik lagi untuk datang ke kampung halamannya. Sebenarnya kader – kader di perantauan kalau dikawinkan dengan kader yang ada di Gorontalo pasti akan jadi perpaduan yang hebat.

Di perantauan ada Sandiaga Uno, ada Dani Pomanto, ada Zainudin Amali dan ada Roem Kono. Dan Soeharso Monoarfa. Kalau mereka mau mengabdi di Gorontalo sangat bagus. Sementara di Gorontalo ada Marten Taha, ada Nelson Pomalingo, ada Syarif Mbuinga hingga Rum Pagau 5 tahun mendatang. Mestinya mereka pulang kampung. Entah siapa berpasangan dengan siapa tak masalah. Ketika berbincang – bincang dengan Arfan Arsyad kamis (11/08), hal ini menjadi topik pembicaraan.

Tetapi menurut mantan Kepala BKD Pemprov Gorontalo yang kini kembali ke kampus, sudah sulit bagi mereka untuk pulang ke Gorontalo, karena mereka semua sudah punya nama besar di sana. Apalagi dalam pikiran mereka soal Gorontalo biarlah menjadi urusan mereka yang tetap tinggal di Gorontalo. Dani misalnya, dia berhasil menjadi Walikota Makassar, ini luar biasa. Sandiaga Uno sudah jadi pengusaha besar dan sekarang digadang menjadi Cagub DKI, meski belum jadi tetapi dia sudah berada di panggung politik yang sangat besar. Sementara Zainudin Amali, Roem Kono dan Suharso Monoarfa sudah lama punya nama besar di tingkat nasional. (rg-51)  

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *