Golkar Prioritas Kader, Harus Patuh Pada Putusan DPP

Roem Kono

RadarGorontalo.com – Semua bakal calon Walikota Gorontalo yang ingin menggunakan partai Golkar harus bersabar. Pasalnya, pencalonan Walikota harus memiliki persetujuan dari DPP Golkar. Roem Kono yang juga salah satu tim Pilkada Nasional DPP Golkar, mengatakan DPP Golkar memberikan rekomendasi kepada bakal calon Walikota, tergantung hasil survey partai. “Siapa yang tertinggi surveynya itu yang diusung Golkar,” ujarnya.

Untuk itu, bakal calon yang ingin menggunakan partai Golkar harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil survey yang memuaskan. Untuk pencalonan ini, kata Roem Golkar masih mengutamakan kader dari internal Golkar, karena Golkar memiliki banyak kader terbaik, seperti Marten Taha, Fedrianto Koniyo, Budi Doku, Rian Kono dan beberapa tokoh lainya. Sehingga perlu bagi Golkar, untuk melakukan survey terlebih dahulu, sebelum memberikan rekomendasi. “Dalam waktu tiga minggu ini, sudah ada hasil survey Golkar sekaligus siapa yang akan diusung Golkar,” urainya.

Roem juga menegaskan bahwa, siapa yang nantinya diputuskan DPP Golkar, harus ditaati oleh kader yang ada di daerah. Kalau tidak, DPP akan mengeluarkan rekomendasi ke DPD untuk memberikan sanksi pada kader yang melanggar. “Tentu bagi yang melanggar aturan atau keputusan DPP akan diberikan sanksi. Apa itu, saya belum bisa sebut, karena prosesnya belum dimulai,” ujar Roem Kono, ketika ditemui di salah satu rumah makan yang ada di Gorontalo belum lama ini.

Majunya tiga kader Golkar pada pilwako ini, tentu memberikan potensi kuat pecahnya dukungan masing-masing kader pada tiga figur tersebut. Meski dipandang potensi konflik kecil kemungkinan akan terjadi, Roem mengakui bahwa itu tak lebih dari dinamika politik yang ada di Kota Gorontalo. Dirinya tetap menegaskan, siapa saja yang diusung partai, wajib untuk didukung oleh kader. Dan keputusan DPP Golkar yang pembahasannya ia ungkapkan, baru akan dimulai Senin (03/07). Tidak hanya membahas soal pilwako, tapi juga Pilkada Gorut. “Golkar harus menyentuh untuk mendukung calonnya di pilkada ini, dan harus memenangkan Pilkada serentak,” tuturnya.(rg-60/rg-62)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *