Golkar Pohuwato Terobos Lampu Merah, Jawaban Syarief Mengejutkan

SYARIF MBUINGA

RadarGorontalo.com – Gokar Pohuwato masih belum punya lawan yang seimbang di Pileg, tetapi apakah partai ini juga perkasa di Pilkada?

Pasalnya setelah Syarief belum kelihatan sosok yang bisa diandalkan Golkar. Padahal Pilkada tinggal setahun lebih.

Tetapi jawaban Ketua DPD Golkar Pohuwato sungguh diluar dugaan dan sangat mengejutkan.

Betapa tidak, dengan sangat tegas Syarief mengatakan kalau Golkar punya banyak stok. “Kita punya kader-kader perempuan yang mumpuni,” katanya.

Memang Syarief juga menyebut kader-kader dari kalangan pria, tetapi beberapa kali dia menyebut sangat mengandalkan kalangan gender.

Kalau benar Golkar akan menampilkan Cabup perempuan, bukankah ini sama dengan menerobos Lampu Merah.

15 tahun silam, Reyna Usman yang dijagokan pada Pilkada pertama Pohuwato dan kalah, karena ada anggapan perempuan tak boleh jadi bupati lantaran bertentangan dengan adat.

Apakah Golkar tak takut sejarah akan terulang. “Itu dulu, sekarang sudah tak begitu, rakyat Pohuwato sudah sangat terbuka, “kata Syarief.

Ditanya siapa tokoh yang dimaksud? Bupati 2 priode itu tertawa kecil, belum saatnya sekarang dia umumkan ke halayak ramai, yang pasti Golkar Pohuwato punya banyak stok, baik yang perempuan maupun yang laki-laki.

Disinggung soal Pilgub, Syarief kembali tertawa, seraya mengingatkan bahwa pertanyaan yang sama sudah di jawab 2 tahun lalu.

“Anda sudah pernah bertanya 2 tahun lalu dan saya jawab masih lama, sekarang juga begitu, masih lama, Pilgub kan nanti 2024,” kilahnya.

Dalam urusan politik, Syarief memang cederung tertutup dan dia selalu bekerja senyap. Orangnya tak suka yang heboh heboh.

Syarief juga seorang politisi yang menyenangkan dengan tutur kata yang santun. Selama di Golkar, Syarief yang paling muda usia itu justru selalu jadi penengah.

Sebagai Ketua DPD II Gollar, Syarief tak pernah terlibat blok-blokan tak pernah terlibat keributan di tubuh Golkar, dia malah selalu jadi penengah. (RG)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *