Rab. Jun 19th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Golkar Miliki Srikandi Baru di Pentas Politik

2 min read
Ilust by Anwart

JIKA Golkar punya jagoan lain, maka Rusli Habibie tak mungkin turunkan Idah Syahidah di Pileg. Sebagai Ketua Gorlar, Rusli harus bisa mencari orang yang tepat untuk bisa mempertahankan 2 kursi Golkar di DPR RI.

Pilihan terakhir jatuh pada Ida Syahidah, selain mewakili kaum gender, istri Gubernur ini dinilai memiliki kemampuan bertarung. Dan kalau dia lolos ke DPR RI akan memudahkan Gubernur Gorontalo untuk melakukan lobi-lobi anggaran ke DPR RI.

Dan tentu saja sebagai suami, Rusli bisa dengan leluasa menitipkan kepentingan-kepentingan Gorontalo kepada sang istri untuk diperjuangkan di Senayan. Apalagi jika Jokowi kembali menjadi Presiden.

Pasti Idah akan mudah tembus ke Istana, apalagi Idah adalah Ketua Tim Pemenangan Jokowi Ma’ruf untuk Gorontalo. Lalu bagaimana peluang Idah? Meski pun dia istri Gubernur, tetapi kalau tak punya peluang maka pasti RH tak mau memaksakan.

Bisa berada di arena politik, pasti sudah melalui survey dan konsep-konsep yang matang untuk memenangkan Idah. Seorang Rusli seorang yang sangat matang dan ahli dalam memenangkan pertarungan.

Jadi dia tak mungkin melepas Idah Syaidah kalau hasil surveinya tak bagus. Idah sudah 7 tahun dekat dengan rakyat lewat program-program PKK, tidak itu saja dia juga sangat dekat dengan kaum milenial.

Karena Idah bukan hanya Ketua Penggerak PKK, tetapi dia juga Ketua Kwarda Pramuka, Ketua Forikan, Ketua IWAPI, Ketua Dekranasda, Ketua GeNPi dan masih banyak lagi.

First Lady Gorontalo yang satu ini bersìh dari gunjingan. Dia tak pernah ikut campur urusan suami, dia juga bukan pintu masuk ke Gubernur. Tak pernah terdengar kalau ada kontraktor yang berhubungan dengan Idah untuk urusan proyek dan lainnya.

Wanita yang satu ini adalah seorang istri sejati, dia masak untuk suami, bahkan dia rela masak untuk rakyat yang datang bertamu ke rumah Dinas, apakah itu lebaran atau hari-hari lainnya.(RG-25)

Share

Tinggalkan Balasan