Golkar Kota Tolak Tonny Junus

Kader Usung FYK Dampingi Marten

RadarGorontalo.com – Warning Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie, kepada Marten Taha, menjadi cambukan emas jelang Pilwako. “Teguran itu, sah-sah saja. Dan bagi kami sebagai kader, itu positif dan baik. Apalagi pak RH adalah Ketua DPD I Golkar,” ujar Tommy Pakaya, Ketika dihubungi, Kamis (06/04).

Soal siapa pendamping Marten di Pilwako nanti, Golkar Kota Gorontalo tidak segampang itu mengusulkan. Semuanya harus melalui mekanisme partai, tentu sesuai AD-ART Partai. Intinya selama belum ada keputusan partai tentang calon Pilwako, pihaknya masih tetap berpegang teguh pada hasil Musyawarah Daerah (Musda) yang mengamanatkan Marten sebagai calon Walikota dari Golkar.

Apalagi rapat pleno partai Golkar Kota yang dihadiri PK se Kota Gorontalo, telah disepakati Fedriyanto Koniyo (FYK) sebagai calon pendamping Marten di Pilwako nanti. “Selama belum ada keputusan partai yang sifatnya mengikat, tetap calon Walikota kami adalah Marten. Dan teguran dari Ketua DPD I Golkar Provinsi Gorontalo, harus didengar karena nantinya beliau juga akan bertanggungjawab di dalammnya.

Isu Tonny Junus akan berpasangan dengan Fedriyanto Koniyo, kita kembali melihat mekanisme dan AD-ART Partai. Artinya Golkar tidak sembarangan memasangkan kader, dengan orang lain. Apalagi dalam teori politik calon itu pernah kalah, dalam pertaurang pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebelumnya. Secara logika, potensi kekalahan itu ada, ketika orang itu mencalonkan diri lagi di Pilwako. “Kalau sudah pernah kalah, pasti akan kalah lagi. Dan persoalan Marten, sebagai kader kami tetap mendukung beliau,” tutur Tommy. (rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.