Golkar Bakal Menggeser PDIP di Kursi Pimpinan DPRD

Ketua DPD 1 Rusli Habibie bersama pengurus ketua DPD 2 Kabgor saat melakukan kampanye di Kecamatan Limboto

RadarGorontalo.com – Kursi pimpinan DPRD Kabupaten Gorontalo yang kini dikuasi PDIP berpotensi digeser partai Golkar pada Pemilu 2019 ini.

Demikian juga dengan posisi wakil ketua yang saat ini dipegang Hanura. Pengasan ini disampaikan Sekretaris AMPG Kabupaten Gorontalo Tommy Duke dihadapan sejumlah wartawan, kemarin.

Alasannya sangat sederhana yakni dari 5 Daerah Pemilihan (Dapil) di 19 Kecamatan, Partai Golkar menempatkan caleg yang diprediksi mampu merebut satu kursi di DPRD Kabgor, bahkan di beberapa Dapil bisa lebih, kata Tommy.

Bahkan menurutnya, target menara 10 akan terlampaui jika melihat hasil survey Golkar saat ini, maka kami sangat optimis dan akan ada perubahan konstelasi.

Partai Golkar lebih berpotensi menambah kursi jika dibandingkan dengan partai lainnya. Jika ini benar terjadi, kursi Ketua dan wakil ketua DPRD Kabupaten Gorontalo periode 2019-2024 yang kini dipagang PDI Perjuangan akan beralih ke Partai Golkar.

Dalam amatannya dilapangan selama masa sosialisasi kekuatan maupun figur caleg Golkar mampu meraih suara signifikan.

Karena caleg yang dipasang Golkar adalah caleg yang terterima dan sangat merakyat, sehingga kemungkinan meraih kursi.

Bahkan ada caleg Golkar yang bikin kejuatan dengan meraih suara signifikan,” tukas Tommy sembari menyampaikan bahwa Golkar tidak sembarang memilih Caleg yang bertarung pada Pileg nanti. (RG-31)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *