Go-JEK Solusi Untuk Bentor

Gojek Bentor (istimewa)

RadarGorontalo.com – Seteru antara bentor dengan angkutan online, akhirnya ada solusinya. Itu karena, salah satu provider aplikasi tranportasi online yakni Go-Jek akan mengakomodir bentor sebagai mitra mereka. Tak cuma itu, upaya ini akan bisa mendorong bentor menjadi transportasi massa yang diakui pemerintah. Dan ini yang pertama di Indonesia.

Saat bertamu ke Redaksi Radar Gorontalo, Go-Jek yang dikomandani Michel Say VP Corporate Communication menjelaskan, bahwa pihaknya memang ingin mengakomodir kearifan lokal. Dan di Gorontalo sendiri bentor adalah salah satu transportasi rakyat. “Seperti halnya ojek di daerah lain, Bentor telah menjadi bagian kehidupan sehari-hari masyarakat Gorontalo. Mereka salah satu yang memegang peranan penting perekonomian rakyat. Kemi melihat, peran ekonomi bentor tersebut, dapat diakselersi dengan teknologi Go-Jek,” ujarnya.

Tak cuma soal teknologi, bagi bentor yang akan bermitra degan Go-Jek, akan mendapat berbagai pelatihan, mulai dari penggunaan aplikasi hingga keselamatan dalam berkendara, baik untuk drivernya maupun penumpang.

Secara berkala, manfaat lainnya yang dapat dinikmati mitra Go-Jek di Gorontalo. Antara lain, proteksi kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS dan berbagai institusi keuangan, dengan harga yang sangat rendah. Kemudian program KPR, hingga cicilan haji dan umroh. “Misi kami tentunya, memberikan kesempatan pada mitra untuk meningkatkan kesejahteraan yang berkesinambungan bagi mereka dan keluarganya. Dan ini tidak dilihat dari aspek pendapatan saja, namun dilihat dari perlindungan, kemapanan dan perencanaan masa depan mitra kami,” terangnya.

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut Direktur Radar Gorontalo Raden Syarif Abdullah mengatakan, pihakya dari media akan memberikan dukungan. Sebab, menurut Direktur yang kerap disapa Hi. Lala itu, kalau pengemudi bentor ingin maju dan berkembang, harus menerima kehadiran aplikasi transportasi online ini. Yang memiliki berbagai macam manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan pengemudi bentor itu sendiri.

“Bentor tidak lepas dari aktivitas masyarakat. Dengan adanya Go-Jek ini, pasti bukan hanya bisa meningkatkan kesejahteraan pada pengemudi bentor itu sendiri. Namun dapat menekan angka kecelakaan lalulintas, yang diakibatkan pengemudi bentor. Sebab, sering pengemudi bentor menerima penumpang sudah diluar kapasitas yang ada,” ujar Hi.Lala. (rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.