Gerakan 2000, Peduli Miskin

Bupati Indra Yasin akrab penuh ceria berbincang dengan warganya.

Program Khusus Satu Dasawarsa Gorut

RadarGorontalo.com – Bupati Gorontalo Utara Hi. Indra Yasin SH,MH mencanangkan Program Gerakan 2000 Peduli Miskin di kabupaten Gorontalo Utara. Gerakan 2000 Peduli Miskin merupakan salah satu program khusus yang ditujukan bagi Keluarga yang kurang mampu di daerah Gorut.

Hal tersebut dicanangkan Bupati Indra yasin pada saat kegiatan pembukaan pameran Pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT Gorut beberapa Waktu lalu. Bupati Indra mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah daerah tetap fokus pada penurunan angka kemiskinan di daerah Gorut. bupati menilai, untuk menekan angka kemiskinan di daerah berbagai program pembangunan maupun program Daerah melalui dinas/badan terkait terus berupaya memberikan program bantuan yang intens bagi masyarakat di kabupaten Gorut. “ya, Program pemerintah daerah hampir seluruhnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah Gorut. baik berupa program bantuan, fasilitas penunjang mata penceharian masyarakat, rumah layak huni, dan program bantuan lainnya yang merupakan kebutuhan penting bagi masyarakat di daerah Gorut.

Namun semuanya dirasakan belumlah cukup untuk terus menekan angka Kemiskinan dan pengangguran di daerah gorut. olehnya, Program gerakan 2000 Peduli miskin merupakan salah satu inovasi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah daerah gorut dalam menopang berbagai program pemerintah daerah melalui sumbangan Rp. 2000 dimulai dari aparat pemerintahan daerah Gorut”, ungkap bupati Indra Yasin. Lanjut Bupati, Gerakan 2000 peduli miskin ini sebenarnya sudah berjalan melalui setiap kegiatan pemerintah daerah setiap hari Jumat yakni Ceramah Agama.

Sehingganya, bupati mencanangkan program Gerakan 2000 rupiah peduli miskin dapat diterapkan setiap hari kerja aparat pemerintah daerah. “saya menghimbau agar program ini dapat berjalan dengan baik tanpa harus menggunakan anggaran Pemerintah daerah. anggap saja infaq maupun sedekah dengan niat tulus membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Walau nilainya kecil, akan tetapi dengan kebersamaan dan keinginan yang kuat, dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang kurang mampu”, pungkas Bupati Indra yasin. (rg-53)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.