Gerak Jalan Lucu, Kenakan Daster Peserta Bergaya Ibu-Ibu

 

 

SUASANA gerak jalan yang dilakukan Karang Taruna Desa Karyamukti, dengan menggunakan daster.

RadarGorontalo.Com – Peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan RI mulai berlalu, namun semangat dan antusiasme masyarakat untuk merayakannya masih terasa hingga kini. Di salah satu kecamatan di Kabupaten Gorontalo, tepatnya di Kecamatan Mootilango, warga hari ini menggelar gerak jalan bebas, lucu dan unik.

Gerak jalan ini terbilang unik karena ratusan kelompok peserta yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa, menampilkan berbagai kreasi unik dan lucu, baik dari segi kostum maupun gaya saat gerak jalan.
Ada yang jalan sambil bernyanyi, berjoget, breakdance, dan merayu para juri penonton. Bahkan ada kelompok peserta yang menggunakan kostum seperti ibu-ibu. Mereka perwakilan dari Karang Taruna Desa Karyamukti. Mengenakan daster, sandal jepit, mereka berjalan layaknya ibu-ibu yang sehat dan bugar.

 

Peserta Gerak Jalan, saat berfose sebelum dimulai kegiatan.

 

Kehadiran kelompok peserta ini kontan membuat ratusan penonton tertawa. Bahkan petugas keamanan yang mengatur jalannya lalu lintas pun tak kuasa menahan tawa.
Selain itu, ada juga kelompok peserta anak-anak TK, SD, SMP dan SMA. Semua sekolah yang berada di kecamatan tersebut ikut terlibat memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia.

“Banyak yang tertawakan kita, saat kami menggunakan daster ibu-ibu selayaknya ibu benar,” ujar Alvian Desaswanto Bulango, yang juga pemimpin barisan. Menurut Alvian, gerak jalan unik ini dilaksanakan berkat permintaan masyarakat dan telah rutin diadakan sekali setahun.

“Awalnya masyarakat merasa jenuh dengan gerak jalan biasa yang tidak bisa bikin tertawa. Akhirnya kami meminta untuk membuat gerak jalan bebas ini. Kami hanya penghibur saja dalam kegiatan ini, Alhamdulillah masyarakat banyak yang tertawa,” ketusnya. (Hel)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *