Gagas Green Investment, Nelson Hadirkan 18 Kepala Daerah dan Duta Negara Sahabat

Nelson Pomalingo

RadarGorontalo.com – Kurang lebih 18 Kepala Daerah se Teluk Tomini akan datang ke Kabupaten Gorontalo pada tanggal 14 april nanti untuk hadir pada kegiatan Green Investment yang digagas Bupati Prof. Nelson Pomalingo. Kegiatan ini untuk menggalang kerja sama daerah-daerah yang ada di kawasan Teluk Tomini, untuk ikut mempromosikan kekayaan sumber daya alam di wilayah Indonesia Timur.

Kegiatan green investment ini, tak hanya dihadiri kepala daerah, tapi juga sejumlah investor dan duta dari negara-negara sahabat. Nantinya, dihadapan merekalah para kepala daerah se Teluk Tomini nanti, akan promosikan kekayaan daerah masing-masing, berikut dengan potensi investasinya.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, green investmen digagas untuk mempromosikan potensi-potensi yang ada di kawasan Timur Indonesia, yakni menyajikan segala potensi di kawasan Teluk Tomini yang eliputi kondisi geografis dan daya dukung potensi daerah-daerah.

Dalam paparan hasil kajian tim strategis Pemda Kabupaten Gorontalo di ruang Bappeda, Senin (10/4), terungkap, kegiatan tersebut mengarah pada peningkatan berbagai sektor, antaranya meliputi pengembangan ekonomi masyarakat, industri berbasis komoditi lokal termasuk pengembagnan kawasan konservasi.

“Intinya, kegiatan ini akan diikuti oleh 18 Kabupaten/Kota dan dihadiri para duta besar, lembaga donor, para investor, dan Ketua Apkasi,” jelas Bupati menambahkan untuk kegiatan itu Pemda Kabupaten Gorontalo bernaung di bawah Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten se Indonesia). (RG-52)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *