Full Day School Menambah Nilai Toleransi dan Jiwa Sosial Tinggi

Suasana Apel Siswa SMP N 1 Kota Gorontalo (foto : fb)

Belajar di SMP 1 Kota Dibuat Nyaman

RadarGorontalo.com – Ditangan Kepala Sekolah Dra. Hja Hany Tanua Mpd. SMP 1 Kota Gorontalo kini melejit menjadi salah satu sekolah diminati masyarakat di Kota Gorontalo. Betapa tidak soal kenyamanan, para siswa belajar pun ditunjang dengan fasilitas memadai. ” Kami tak menghawatirkan soal proses belajar karena sedari dulu para orang tua dilibatkan bagaimana para siswa bisa betah berlama -lama berada di sekolah” kata Dra. Hja Hany Tanua Mpd.

Saat diwawancarai RADAR Gorontalo Selasa (7/2). Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa fasilitas berupa pendingin kelas dan ruang belajar siswa yang didukung oleh perpustakan menjadi menjadi pemicu semangat para siswa betah berada. ” Disini jiwa sosial siswa besar, karena tak sedikit para siswa telah mensubsidi menu makanan dikantin sekolah, sehingganya siswa berkecupan dapat menikmati makanan” ujar Hany . Terkait dengan program Ful day School telah terapkan ini didukung penuh para orang tua. ” Pada program ini kami tidak menekankan pada nilai di atas kertas, tetapi pada penghargaan atas penanaman nilai etika, budi pekerti, dan kerja keras.

Dan khususnya di SMP 1 Kota, nilai Intoleransi dan saling mendukung atas prestasi baik dari akademik dan non akademik siswa ini sangat baik ” katanya. Hal ini pun karena didukung dengan kualitas guru-guru bidang studi yang professional, berkualitas dan mempunyai integritas yang tinggi.

Program-program yang dikembangkan dalam Ful Day School ini kata Hany , beragam dengan melalui proses yang telah melibatkan komite sekolah, pengawas, pendidikan, pengurus musyawarah guru mata pelajaran. “Ful day School yang sudah dijalankan ini diharapkan memacu keunggulan dalam aspek sains, keagamaan, bahasa berbasis informasi teknologi (IT), M uatan lokal, keterampilan-keterampilan Vocational, dan ekstra kurikuler dan pengembangan diri.” ujar Hany Kembali.

Seperti diketahui SMP 1 Kota Gorontalo dibawah kepemimpinan Dra. Hja Hany Tanua Mpd. telah monerehkan prestasi akademik, ikut lomba olimpiade sains tingkat nasional, dibidang non akademik, voli ball , vokalia, stori teling dan prestasi olahraga dan seni lainya.(rg)

Berita Terkait

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *