Full Day School Butuh Kreatifitas Guru

Bupati Syarif saat melakukan pencanangan Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) atau penerapan FDS di SDN 05 Desa Suka Makmur Kecamatan Patilanggio Selasa (28/2). (f.razak/rg)

RadarGorontalo.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato sangat mendukung penerapan Full Day School (FDS) bagi sekolah yang sudah siap. Hanya saja, Bupati Syarif Mbuinga mengharapkan inovasi dan kreatifitas para guru dalam menerapkan FDS ini.

Kata Bupati Syarif, untuk menghilangkan rasa jenuh para siswa saat menerima pelajaran apalagi dengan sistem FDS sudah tentu butuh kreatifitas seorang guru. Misalnya, proses belajar mengajarnya sering dilakukan di luar ruangan atau di alam terbuka dengan cara yang membuat para siswa senang dan asyik ketika sedang menerima mata pelajaran.

Caranya harus fun supaya siswa tidak jenuh. Tentu ini butuh kreatifitas dan inovasi para guru,” jelas Bupati Syarif saat melakukan pencanangan Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) atau penerapan FDS di SDN 05 Desa Suka Makmur Kecamatan Patilanggio Selasa (28/2).

Bupati menambahkan, penambahan jam belajar bagi para siswa ini lebih menekankan pada pembentukan karakter para anak didik terutama pendidikan agama dan moral. Bupati pun berharap, program pemerintah pusat ini mendapat dukungan dari seluruh orang tua siswa. (RG-58)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.