Freddy Budiman Orang Gorontalo?

Freddy Budiman
Freddy Budiman

RadarGorontalo.com – Freddy Budiman sudah dieksekusi mati. Tetapi dua hari belakangan ini, nama Gembong Narkoba itu ramai diperbincangkan oleh sejumlah taipan Gorontalo. Ada kabar kalau Freddy Budiman adalah orang Gorontalo. Karena keluarganya yang bermarga Budiman ada di Gorontalo. Sejumlah tokoh Tionghoa menganggap itu hanya rumor. Tetapi ada juga yang mengatakan itu bisa saja benar, karena ada marga budiman di Gorontalo.

Pamannya Ci Po, menikah dengan wanita bermarga Budiman, dan semua anak-anaknya bermarga Budiman dan mereka ini banyak yang sudah ke Surabaya dan Jakarta. “Mereka adalah Budiman dari Sangir,” kata Koh Nyong, lalu terjadi perdebatan diantara pengunjung rumah kopi Ajama. Ada yang mengatakan bisa jadi berita itu benar, kalau melihat ciri-ciri fisik dan postur tubuh Freddy Budiman, sama dengan cirikhas keluarga Budiman di Gorontalo. “Bisa jadi Fredy Budiman memang punya hubungan dengan keluarga Budiman Gorontalo,” kata Koh Beno. Secara terpisah, Ci Po yang sempat ditemui kemarin, mengatakan bahwa dia belum yakin apakah Freddy Budiman yang ditembak mati itu punya ikatan keluarga dengan keluarga Budiman yang ada di Gorontalo.

“Saya memang masih sepupuan dengan keluarga Budiman yang ada di sini. Tapi saya belum yakin kalau Feddy Budiman yang ditembak mati itu masih ada hubungan keluarga dengan marga Budiman yang ada disini. Bisa saja hanya marga Budiman saja yang sama,” kata Ci Po yang berhasil ditemui senin (15/08) di kelurahan Moodu.

Sempat ada keinginan wartawan Radar Gorontalo untuk memperlihatkan ciri-ciri fisik Feddy Budiman yang bisa diakses melalui perangkat HP, untuk memastikan apakah Ci Po benar-benar mengenali sosok Freddy Budiman dan membandingkannya dengan keluarga Budiman yang pernah tinggal di Gorontalo. “Maaf, saya tidak bisa melihat dengan jelas. Mata saya baru saja dioperasi. Keluarga Budiman yang tinggal di Gorontalo, rumahnya memang tidak jauh dari sini. Tapi mereka sudah tidak tinggal disini lagi. Saya sendiri sudah tidak mengetahui lagi bagaimana kabar keluarga Budiman,” kata Ci Po, yang saat ditemui dalam keadaan kurang sehat. (rg-40)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *