Festival Pesonal Danau Limboto Diharapkan Bisa Dorong Pariwisata Daerah

RadarGorontalo.com – Festival Pesona Danau Limboto yang akan digelar 20 -25 September mendatang di kawsan obyek wisata Pentadio Resort diharapkan mampu mendongkrak popularitas pariwisata di daerah khususnya di Kabupaten Gorontalo, baik di tingkat lokal maupun internasional. Penegasan ini disampaikan Bupati Nelson saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan FPDL yang dihadiri seluruh pemangku kepentingan.

FPDL ini merupakan program pengembangan pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan yang dikemas menjadi kegiatan yang berdampak kepada peningkatan pendapatan masyarakat serta menumbuhkan kreativitas warga. Saya berharap dengan berbagai promosi yang dilakukan membuat Danau Limboto bisa lebih dikenal dan menarik lagi wisatawan lokal, domestik maupun mancanegara.

“In Shaa Allah masyarakat Indonesia bahkan dunia berkesempatan untuk mengenal budaya masyarakat kita secara lebih dekat, imbuhnya. Dalam FPDL 2018 juga akan digelar pameran dan atraksi pentas budaya masyarakat Gorontalo, sehingga bisa memberikan pemahaman kepada publik yang lebih luas sekaligus mempromosikan citra Danau Limboto sebagai salah satu destinasi utama pariwisata di Provinsi Gorontalo, ujar Nelson seraya menambahkan FPDL yang telah dilaksanakan beberapa tahun ini dapat berkontribusi memeratakan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Di samping itu juga diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayah Gorontalo. “Tidak kalah pentingnya kami mendukung pelestarian alam dan kreativitas budaya masyarakat kawasan Danau Limboto serta pemberdayaan masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Saya berharap FPDL bisa menjadi salah satu ajang festival internasional bercitra kuat dan diakui dunia”, tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olah-raga dan Pariwisata Haris Suprapto Tome menyampaikan dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan yang bertaraf nasional ini, seluruh terus genjot untuk bekerja maksimal. “Opening Ceremonialnya kami buat semeriah mungkin, paling tidak gaungnya lebih meriah dari pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, sehingga saat ini persiapan terus digenjot”, bebernya.

Mengenai jenis kegiatan pada FPDL ini, mantan Kadis Perikanan dan Kelautan menjelaskan kegiatannya berupa Color Run yang akan dilepas di lapangan Telaga Biru dan finis di Pentadio Resort, Fun Bike Taulaa-Biluhu, Go Tradisional Row Boat Competition, Go Fun Trip & Fair Expo yang berlokasi di Pentadio Resort dan Go Dulamayo Adventure. Kami berharap pelaksaanan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, bahkan bisa lebih semarak dari pelaksanaan tahun kemarin, sehingga bisa meningkatkan kepariwisataan di Kabupaten Gorontalo sesuai harapan kami, tukasnya. (try)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.