Festival Boalemo Dorong Pertumbuhan Pariwisata Gorontalo

Puncak kegiatan Festival Boalemo yang dilaksanakan Jumat (7/12) yang dihadiri Sekdaprov 

RadarGorontalo.com– Festival Pesona Boalemo sebagai momen yang baik mempromosikan potensi-potensi pariwisata dan budaya yang dimiliki Gorontalo dalam rangka mendorong wisatawan nusantara maupun mancanegara berkunjung ke Gorontalo.

Demikian diungkapkan Sekdaprov Darba Daraba saat menghadiri penutupan festival Boalemo di alun-alun Kota Tilamuta, Jumat (7/12). Selain itu kata Darba, Pemprov sangat mendukung langkah Pemkab Boalemo dalam mewujudkan Boalemo menuju pariwisata mendunia.

Untuk itu, Darda berharap Pemerintah Kabupaten Boalemo bisa mengajak masyarakat untuk memelihara dan melestarikan obyek wisata serta melestarikan budaya tradisional masyarakat yang ada di Bolaemo.

Event yang mengangkat tema “Boalemo Damai Unggul Menuju Pariwisata Mendunia”. Kami sangat mendungkung, apalagi event ini masuk sebagai 100 event pariwisata nasional yang juga merupakan ajang promosi pariwisata dan budaya Gorontalo.

“Obyek wisata tidak cukup dengan mengandalkan keindahan wisatanya saja, namun juga keramahan masyarakat, kebersihan lingkungan, dan juga ketersediaan sarana dan prasarana menjadi penunjang majunya satu destinasi wisata”, tandasnya. (RG-25)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *