Fadel-Hanna Mangkir dari Panggilan Bawaslu

Logo Bawaslu

RadarGorontalo.com – Calon Anggota DPD RI Fadel Muhammad dan Calon Anggota DPR RI Hanna Hasannah mangkir dari panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gorontalo.

Kedua calon tersebut rencananya akan dimintai klarifikasi terkait dugaan pelanggaran pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK). Pemanggilan dan pemeriksaan yang akan dilakukan Bawaslu Gorontalo yang sekirannya pukul 14.00 WITA, namun mantan politisi Golkar itu tak nampak.

Klarifikasi anggota DPR RI ini merupakan hasil rapat pleno Bawaslu Provinsi Gorontalo, Senin (4/2) lalu, dimana seluruh anggota Bawaslu Provinsi ini bersepakat untuk menindak-lanjuti aduan ini.

Anggota Bawaslu Provinsi, Idris Usuli membenarkan pemeriksaan Fadel Muhammad dan Hanna Hasanna, namun hingga jam yang ditentukan, yang bersangkutan belum datang, namun kami akan tetap menunggu kedatangan mereka, kata Idris.

Upaya ini dilakukan untuk terus memaksimalkan pengawasan dan penindakan yang terus dilakukan dalam rangka meminimalisir pelanggaran yang dilakukan para caleg.

Kami berharap kepada Fadel Muhammad dan Hanna Hasannah untuk menghargai panggilan kedua, jika hari ini (Rabu-red) tidak datang, kata Idris saat ditemui di kantor Bawaslu. Yang jelas kami akan tetap melakukan klarifikasi terhadap semua calon yang melanggar aturan main.

“In Shaa Allah Bawaslu akan tetap menjadwalkan pemanggilan yang bersangkutan untuk diminta keterangan terkait dugaan pelanggaran pemasangan APK ini, dimana terdapat foto Fadel Muhammad bersama Hanna dalam satu baliho dalam satu bingkai, sementara dalam aturan ini jelas melanggar, tandasnya. (RG-31)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *