Event Nasional Cuma Dihargai 24 Juta

kmg

KMG Meradang 

RadarGorontalo.com – Komunitas pencinta burung yang tergabung dalam Kicau Mania Gorontalo (KMG) mengeluhkan adanya pemotongan anggaran lomba burung berkicau yang merupakan bagian dari event Festival Danau Limboto. Parahnya lagi, informasi tentang dana yang dipangkas itu, nanti diberitahukan dua hari jelang event yang sedianya akan digelar Sabtu (17/9).

Fery Ketua KMG menuturkan, dalam proposal awal, oleh penyelenggaran festival menyetujui anggaran lomba sebesar Rp. 60 juta. Dengan ketentuan, tak boleh menarik biaya pendafataran alias gratis. Syarat itupun disetujui, walaupun KMG punya pertimbangan, bila ada biaya pendaftaran, hasilnya bisa menutupi bila terjadi kekurangan. Tapi setelah persiapan acara mencapai 90 persen, undangan sudah tersebar, dan peserta luar daerah sudah mengkonfirmasi keikut sertaan mereka, tiba-tiba KMG, Kamis (15/9) diberi tahu, kalau dana dipotong. “sungguh kami kecewa. karena dengan pemotongan ini, akan berdampak pada gelaran iven,” ungkapnya.

Fery pun menambahkan, peserta yang akan ikut event ini, tak cuma dari Gorontalo, tapi dari seluruh daerah di wilayah Indonesia Timur. Nah, dengan event sebesar itu, sangat tidak mungkin hanya menggunakan dana Rp. 24 juta. Kendati demikian, KMG tetap memaksakan diri untuk menggelar event berskala nasional itu. Dengan konsekuensi, nilai bonus yang ditawarkan terpaksa dikurangi, untuk menutupi kekurangan. “informasi ini sudah kami sampaikan ke pihak dinas terkait,” pungkasnya. (tr-10/rg)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *