Enggan Bertanggung Jawab, Pria ini Ditikam Orang tua Pacar

RadarGorontalo.com – Rabu (29/3), menjadi malam terakhir Rian Dahlan (22) bersama sang pacar Ayu Umar (24). Rian tewas, setelah ditikam berulang kali oleh UD alias Bada (43) warga Tenilo. Pembunuhan itu diduga dipicu, gara-gara korban enggan bertanggung jawab terhadap anak pelaku yang kini dalam kondisi hamil.

Pembunuhan itu terjadi, pukul 22.00 Wita, Rabu malam tepat didepan SDN 08 Limboto Kelurahan Tenilo. Kala itu, korban bersama sang pacar yang berboncengan dengan motor, dicegat pelaku yang sebelumnya sudah membuntuti keduanya. Pelaku, memanggil korban dengan alasan ada yang mau dibicarakan. Hanya saja, sang pacar menahan korban. Melihat itu, pelaku pun mendekat.

Saat sudah berhadap-hadapan, pelaku Bada langsung menanyakan pertanggung jawaban korban terhadap anak pelaku. Yang menurut pelaku sudah dihamili korban. Pasalnya menurut pelaku, sudah ada pembicaraan dengan keluarga korban, dan dibuatkan perjanjian kalau korban akan bertanggung jawab, dengan menikahi anak pelaku.

Sayang, korban menampik tudingan tersebut. Menurutnya, anak pelaku hamil bukan ulahnya, tapi ulah orang lain. Naas, jawaban itu memicu kemarahan pelaku, yang secara spontan mengambil sebilah pisau yang sudah diselipkan di pinggangnya, dan kemudian menusuk korban berulang kali. Akibatnya, dada kiri dan perut korban bocor. Begitu juga, dengan tangan korban ikut terluka.

Melihat korban ditikam, sang pacar hanya bisa berteriak histeris. Korban yang bersimbah darah, akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di lokasi kejadian. Sedangkan pelaku langsung menyerahkan diri ke polisi, sesaat setelah kejadian. Sedangkan korban dilarikan ke Rumah Sakit Aloei Saboe untuk dilakukan otopsi.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Gorontalo AKP Henry Tambunan,SIK ketika diminta keterangan turut membenarkan adanya kejadian itu. “ya, kami sudah terima adanya kejadian semalam dan saat ini masih dalam proses penyelidikan, dan kemarin pelaku sudah diambil keterangannya”, ujar Kasat Reskrim AKP Henry Tambunan,SIK. (RG-52)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *