Enam Pamong Senior Berebut Kursi Sekda, Siapa Saja ?

RadarGorontalo.com – Persaingan untuk menduduki kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara kemungkinan bakal berlangsung ketat. Ada enam pamong senior saat ini sedang mengikuti seleksi administrasi yang selanjutnya mengikuti open bidding atau lelang jabatan Sekda yang nantinya berhak mengikuti asessment.

Dari ke-enam nama akan lolos 3 peserta yang akan diusukan ke Pemerintah Provinsi. Ke-enam yang berebut kursi tersebut yakni Abdul Wahab Paudi, Nurhadi Rahim, Sekwan DPR Suleman Lakoro, Kadis Peternakan dan Hewan, ada juga Kadis Perumahan Rakyat. Pada tim panitia seleksi juga ada nama yakni Kadis sosial, Suprizal Yusuf, Asisten 1 Mohamad Enggowa dan asisten II, Thamrin Yusuf.

Dari sejumlah nama ini pula ada nama pejabat pejabat yang berasal dari luar pemerintahan Gorut. Wakil Bupati terpilih Thariq Modangu ketika ditanyai proses seleksi Sekda ini menyampaikan, bahwa seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama ini dilakukan terbuka, sehingga bisa diikuti oleh ASN yang memenuhi syarat.

Artinya persyaratan umum harus berstatus ASN, paling tidak proses seleksi ini harus sesuai aturan, semua pejabat tinggi pratama atau eselon IIb mempunyai peluang yang sama untuk ikut open bidding yang menjadi persyaratan mutlak. “Siapapun yang terpilih nanti, keputusannya ada ditangan bupati selaku user, tandasnya. (RG.53)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.