Enam Alumnus U-19 Dipanggil TC Piala AFF 2016

Evan Dimas Darmono. Foto: dok jpnn
Evan Dimas Darmono. Foto: dok jpnn

JAKARTA– Timnas senior untuk Piala AFF 2016 memang belum ditetapkan. Namun, dari nama-nama yang dipanggil dalam pemusatan latihan pada 20-26 Oktober mendatang, terlihat banyak eks Timnas U-19.

Munculnya nama-nama itu, menjadi embrio regenerasi di skuat Garuda, yang memang sebelumnya sempat diharapkan cepat dilakukan. Dari 26 nama, ada enam pemain yang merupakan pemain muda hasil didikan Timnas U-19.

Sisanya, sebenarnya masih banyak pemain muda, tapi tak sempat mengenyam Timnas U-19, yang sempat moncer dalam angkatan tiga tahun ke belakang.

Menurut mantan ketua umum PSSI Djohar Arifin, ada langkah berat yang harus d‎ijalani dan konsentrasi untuk mendapatkan pemain muda yang bagus.

“Memang sulit mencetak pemain muda. Karena itu, perlu fokus dan program yang benar. Dalam période  saya (ketum PSSI 2011-2015) itu sudah berjalan, tapi perlu dimaksimalkan lagi ke depan‎,” ujarnya, Rabu (19/10).

Enam pemain yang pernah memperkuat Timnas U-19 dan kini dipanggil TC adalah Evan Dimas Darmono, M Hargianto, Septian David Maulana, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, dan Yanto Basna.

Kehadiran mereka memang menjadi angin segar, karena stok pemain berpengalaman, muda dan memiliki mental yang bagus, sudah dipersiapkan. (dkk/jpnn/rg)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *