Elnino Mohi Adalah Aset

Ilust by Anwart

Banyak orang meragukannya ketika dia memutuskan menjajal kerasnya pertarungan di Pileg . Bayangkan hanya ada 3 kursi jatah Gorontalo di DPR RI sementara yang berebut di sana adalah para tokoh hebat, mereka punya partai besar dan punya dana besar.

Tetapi bukan Elnino kalau tak sombong, anak kecil ini tak punya kata mundur, meski yang dihadapinya adalah Fadel Muhammad. Roem Kono, Gusnar Ismail dan beberapa nama lainnya seperti Lola Junus dan Ishak Liputo.

Tokoh muda yang satu ini memang tak punya duit, tetapi dia punya talenta, dia punya garis tangan, lebih dari itu dia sangat pintar dan cerdik.

Dia mampu merebut satu kursi di DPD RI juga tak punya duit, semua orang terkagum kagum melihat keberhasilannya di panggung politik, apalagi ketika mantan wartawan ini lolos lagi ke DPR RI.

Bayangkan seorang El Nino bisa mendampingi Fadel dan Roem Kono ke DPR RI. Seorang El Nino memang hebat, mungkin di Indonesia, dia satu satunya yang lolos ke DPR RI dengan modal jalan kaki.

Komunikasi yang hebat cara dia menyampaikan pikiran pikirannya pada rakyat kecil mampu menimbulkan kepercayaan rakyat kepadanya. Dari kesederhanaannya justru mampu menghipnotis rakyat.

Harus diakui anak ajaib yang satu ini memang sangat cerdas. Dia benar benar menggunakan otaknya dalam pertarungan politik. Dia tak bekerja keras, tetapi berpikir keras.

Karena itu dia tak mengandalkan uang untuk memenangkan pertarungan. Jadi kalau El Nimo sombong itu hak dia. Dia bisa lolos ke DPD RI dan DPR RI karena ketulusan rakyat. Dia dipilih karena dipercaya.

Elnino memang mengejutkan. Apakah kali ini dia masih mampu membuat kejutan? Yang pasti anak muda yang satu ini adalah aset, maka kita harus menjaganya Gorontalo butuh orang orang seperti dia untuk menjadi pemimpin masa depan. Dia punya peluang jadi Kepala Daerah.  (**)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.