Sen. Mei 20th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Elektabilitas Meningkat, Roem Kono Tak Mau Terbuai Hasil Survei

2 min read
Roem Kono saat berdialog dengan warga di Kabupaten Gorontalo sekaligus mengisi
jadwal kampanye partai Golkar Rabu (13/3) (foto istimewa)

RadarGorontalo.com  – Roem Kono percaya. Kerja keras dan doa, menentukan langkah takdir seseorang, untuk mencapai apa yang ia targetkan. Sehingga itu ia tidak terlalu kuatir dengan berbagai survei, belakangan marak mengemuka di media.

Malah dengan survei yang dilakukan oleh sejumlah caleg ataupun partai, ia merasa turut terbantu melakukan evaluasi. “Kalau survei itu pemandu saja, keaktifan kita.

Tapi tidak boleh terlena dengan survei itu. Saya tidak merasa kuatir, kaget dengan hasil survei. Saya fokus kepada pelayanan kemasyarakatan tentunya dampaknya kepada elektabilitas saya,’ kata Roem Kono menanggapi berbagai hasil survei yang dilakukan oleh sejumlah partai yang juga mengusung caleg DPR-RI.

Saat ini kata Roem Kono, dirinya tidak merasa kampanye. Karena bukan hanya sekarang turun ke kelurahan dan desa di Provinsi Gorontalo.

Tapi sejak dirinya menjadi anggota DPR-RI setiap reses pasti akan kembali bersama warga yang ada di kelurahan dan desa. “Setiap kali reses di DPR-RI.

Saya pasti kembali ke Gorontalo, bertemu dengan masyarakat  langsung. Tentunya selain menyerap aspirasi,juga mengawal dan memantau langsung berbagai program, yang diperjuangkan di DPR-RI.

Baik itu program infrastruktur, pertanian, perikanan. Sehingga kegiatan blusukan ke pelosok desa dan kelurahan, sudah menjadi jadwal rutin, selama saya di DPR-RI,’ kata Roem Kono.

Politisi Golkar kini dipercaya sebagai wakil ketua Komisi IV DPR RI ini mengatakan. Sebagai caleg, dirinya optimis akan mendapatkan dukungan rakyat Gorontalo kembali.

Dengan alasan, kerja kerja yang dilakukan selama ini. Tapi, tanpa harus takabur, Roem Kono mengatakan semuanya dikembalikan kepada penilaian rakyat. “Bukankah rakyat yang punya suara.

Apapun yang kita lakukan tentunya diketahui rakyat. Rakyat punya penilaian sendiri,tanpa harus dilakukan intervensi, atau dibujuk,’ kata Roem Kono ditemui disela kegiatan kampanye di wilayah Kabupaten Gorontalo Rabu (13/3).

Ditanya rencana ke depan. Roem Kono mengatakan, dirinya tidak akan berjanji apapun kepada rakyat. Sebagai anggota DPR-RI saat ini ia ingin menuntaskan seluruh pekerjaannya.

Sejumlah aspirasi masyarakat Gorontalo, yang bisa dikatakan sudah 90 persen terlaksana, maka disisa waktu tersisa ia berusaha memenuhinya. “Masih ada beberapa permohonan dari sejumlah kelompok tani, nelayan, dan warga desa yang belum terealisasi karena dimasukan belakangan.

Semoga disisa waktu yang ada, bekerja sama dengan pemerintah provinsi, kabupaten kota, bisa diperjuangkan. Sehingga kerja saya di DPR bisa dituntaskan,’ katanya.

Diakhir wawanncara. Roem Kono mengatakan sebagai wakil rakyat Gorontalo dipusat. Dirinya selalu menuntut ‘keadilan bernegara’. Itu dilakukan saat loby loby anggaran di DPR.

Melalui fraksi Golkar maupunn lintas partai. Artinya ketika Gorontalo sebuah provinsi, maka perlakuan negara, terhadap provinsi Gorontalo harus sama dengan provinsi lain.

Saya akui, adil itu tidak harus rata.Maka Gorontalo selalu mendapatkankan porsi kue APBN yang cukup.

“Alhamdulilah apa yang sama sama kita perjuangkan dengan teman teman di DPR-RI dan DPD, perintah provinsi, kabupaten kota, pembangunan sudah kita rasakan bersama,’ ujar Roem Kono. (RG-20)

Share

Tinggalkan Balasan