Ekwan: Bajai Tak Saingi Bentor

RadarGorontalo.com – Penolakan Bajai di Gorontalo sebagai alat transportasi baru, ditanggapi pengusaha Gorontalo Ekwan Ahmad. Menurutnya, kehadiran Bajai di Gorontalo, bukan untuk menyaingi bentor. Namun keberadaan Bajai ini, hanya sebatas dijadikan hiburan untuk masyarakat terutama pengunjung dari luar Gorontalo. “saya menghadirkan Bajai di Gorontalo, bukan untuk mengurangi pendapatan abang bentor. Tujuan saya hanya untuk menghibur masyarakat dan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, dengan keberadaan 10 hingga 20 Bajai, tidak mengganggu ataupun mengurangi pendapatan pengemudi bentor. Bahkan kata Ekwan, dengan adanya Bajai ini, Kota Gorontalo akan ketambahan icon dan tentunya lebih dikenal lagi. Soal penolakan Bajai, perlu dikaji kembali. “Tujuan saya hanya ingin menurunkan angka penggangguran bagi masyarakat Kota Gorontalo,” ungkapnya. Keberadaan bentor di Gorontalo, pada dasarnya kata Ekwan, dirinya sangat mendukung.

Namun, kehadiran Bajai bukan untuk mematahkan mata pencaharian pengemudi bentor, tetapi hanya sebagai hiburan untuk masyarakat. Contohnya kata Ekwan, bajai bisa direntalkan kepada para tamu yang datang ke Gorontalo untuk mengelilingi Kota Gorontalo. “Jadi yang ingin merasakan naik Bajai, tidak perlu lagi ke Jakarta. Karena Bajai juga sudah ada Gorontalo,” ujarnya. (RG-54)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *