Eby Tetap Baik di Mata Rakyat

Ilust by Anwart

HARUS diakui, dialah pemimpin partai yang mampu menaikan jumlah kursi dari tahun ke tahun. Ketika dia jadi Ketua DPD PAN Kota Gorontalo, partai itu bisa dapat 4 kursi. Dan ketika dia jadi Ketua DPW PAN, ada 7 kursi yang diraih pada Pileg 2014.

Feriyanto Mayulu memang luar biasa. Tidak sampai disitu, dia juga berhasil menjadi Wakil Walikota dan mampu menjadikan istrinya sebagai Wakil Ketua Deprov dan kakak perempuanya sebagai Wakil Ketua Dekot. Ditangan Eby, PAN benar – benar sangat hebat.

Ketika dia berhenti dari Wakil Walikota, Eby maju di Pileg, dia tercatat sebagai Aleg Deprov dengan suara terbanyak. Sayang, langkah politiknya harus terhenti, karena kasus hukum. Meski begitu, rakyat Kota tak ada yang mencibirnya.

Nama baiknya tetap terjaga, malah banyak kalangan iba terhadap masalah yang menimpanya. Mengapa demikian, karena rakyat tetap percaya kalau Eby tak sejahat itu.

Pria yang satu ini memang dikenal sangat baik, rumahnya selalu terbuka untuk siapa saja, ruang tamunya berada diruang makan, dan orang – orang bisa bebas ikut makan jika kebetulan Eby sedang makan dan Ibu Lola dengan senang hati melayani tamu – tamu untuk makan.

Politisi yang satu ini memang tak pernah terdengar membentak, dia marah lewat senyum, bicara lewat hati, teman – temannya sangat merindukannya. Apalagi jelang Pileg seperti sekarang ini. Kalau saja dia tak tersandung kasus hukum, pasti semuanya sudah kumpul di rumahnya.

Eby memang punya gaya kepemimpinan yang sejuk. Dia memimpin partai sama dengan memimpin grup anak muda. Santai tetapi serius dan tidak ada jarak bak sebuah geng saja, semuanya sangat akrab. Kepemimpinan Eby ini ternyata sangat dirindukan. Teman – temannya yakin Eby bisa tampil lagi dipanggung politik. 2024 Eby pasti akan bertarung di Pilwako lagi. (rg-34)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.