Dugaan Korupsi Pengadaan Alat Lab di UNG Seret Nama Baru, Siapakah Dia??

ilustrasi

PPK Ditetapkan Jadi Tersangka

RadarGorontalo.com – Kendati kontraktornya sudah divonis 4 tahun penjara oleh pengadilan tipikor Gorontalo, namun kasus dugaan korupsi pengadaan 27 alat laboratorium UNG tahun 2010, tak berhenti disitu. Kini, kasus tersebut menyeret nama baru yakni salah satu oknum pejabat yang sebelumnya hanya menjadi saksi.

Sesuai informasi dari Kejaksaan Tinggi Gorontalo, dugaan korupsi dalam kasus pengadaan alat laboratorium senilai Rp. 24 miliar itu, sudah menetapkan nama baru sebagai tersagka. Dia adalah NS yang kala itu, bertindak sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK).

” Ya, PPK kami sudah tetapkan tersangka dan kami belum melakukan penahanan karena proses penyidikannya masih berlangsung ” kata Yudha SH, Kepala Seksie Penerangan Hukum (Kasie Penkum) Kejati Gorontalo. Yudha juga menuturkan, dalam kasus ini juga, ada puluhan saksi yang diperiksa kembali untuk melengkapi penyidikan terhadap tersangka NS.

Kasus dugaan korupsi ini sendiri, telah merugikan negara hingga Rp. 2 miliar. “Kami menjerat NS dengan memperkaya diri sendiri dan orang lain dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara ” pungkasnya. (tr-10)

Berita Terkait

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *