Dugaan Korupsi 7 Ruas Jalan, 34 ASN Diperiksa Kejati

ilustrasi (Anwart/RG)

RadarGorontalo.com – Dugaan korupsi pengerjaan tujuh ruas jalan di Kota Gorontalo tahun anggaran 2016, terus bergulir di meja penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo. Belum jelas kasus ini akan menyeret siapa, tapi yang pasti ada 34 ASN dilingkungan Dinas PU Kota Gorontalo, beberapa waktu terakhir mulai menjalani pemeriksaan oleh penyidik kejati.

Pemeriksaan terhadap 34 ASN dan honorer di lingkungan Dinas PUPR Kota Gorontalo itu, dibenarkan oleh Kasie Penkum Yudha Siahaan, Selasa (5/12). “Sampai dengan saat ini kasus tersebut masih lanjut, dan kami terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Termasuk 34 ASN dan tenaga honor itu,” ujarnya via selular.

Yudha mengakui, kendati sejatinya kasus dugaan korupsi ini sudah bergulir sejak 2016 silam, namun belum juga tuntas. Selain menunggu hasil pemeriksaan dari BPK RI Gorontalo, penyidik Kejati juga ekstra hati-hati dalam meneliti setiap bukti-bukti dan keterangan saksi. “Nominal kerugian negara dari kasus ini, masih dalam proses pemeriksaan oleh BPK RI Gorontalo. Sembari menunggu hasil pemeriksaan tersebut, kami pun tak berhenti melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi,” terangnya.

Dan mengenai ke 34 ASN dan tenaga honor ini, memang benar masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik. Karena mereka kata Yuda, masih diperlukan untuk diambil keterangan oleh penyidik, terkait kasus tersebut. “Untuk penetapan tersangka balum ada, dan kasus ini sempat juga menjadi pertanyaan oleh sejumlah masa pendemo. Kalau hasil audit BPKP RI Gorontalo sudah keluar, kejati besar kemungkinan sudah bisa mengambil sikap dalam menetapkan siapa saja tersangka dalam kasus ini,” tuturnya.(rg-62)

Berita Terkait

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *