Dua Srikandi DPD RI Sulit Digeser

Srikandi DPD RI

RadarGorontalo.com – Dua incumbent DPD RI, Rahmiyati Yahya dan Dewi Hemeto, masih akan bertahan pada Pileg nanti. Dua srikandi Gorontalo ini sudah terbukti memiliki kemampuan bertarung.

Dewi misalnya. Dia lolos ke DPD RI, melalui pertarungan hebat. Bayangkan, yang dihadapinya adalah Hanna Hasanah dan Rahmiyati Yahya. Yang satu istri Gubernur Fadel Muhamad dan yang satu lagi istri Bupati Gorontalo. Menariknya, ketika itu Dewi masih terlalu muda untuk berkiprah ditingkat nasional, dan memang dia masih belia dari segi umur maupun politik. Tetapi, putri bungsu dari pasangan Saleh Hemeto dan Nun Otuhu ini terkenal gigih dan tak mudah patah semangat.

Jadi meski kali ini ada Fadel Muhamad maupun Rahmiyati Yahya, bukan merupakan ancaman bagi Dewi. Lalu bagaimana dengan kursi ke empat?. Peluang Abdurahman Abubakar Bahmid memang masih ada. Tetapi posisinya bisa sangat terancam. Sebab ada beberapa nama yang punya cantolan kuat, apalagi pendatang baru untuk DPD RI merupakan tokoh – tokoh yang mengakar. (rg-34)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.