Dua Paslon Selesai Tes Kesehatan, Dunda : Satu Calon Sakit

Dua pasangan calon Pilwako telah usai menyelesaikan tahap pemeriksaan kesehatan

RadarGorontalo.com – Dua pasangan calon (Paslon) sudah menyelesaikan tahap pemeriksaan kesehatan, Ahad (14/01) pukul 13.00 WITA. Diantaranya, Marten-Ryan, dan Rum Pagau-Rusli Monoarfa. Menariknya, dalam proses pelaksanaan tahapan itu, tidak dijalani oleh satu Calon peserta Pilkada, dari paket pasangan ADHA-CBD. Yakni calon walikota (Cawali) Adhan Dambea, dan hanya diikuti calon wakil walikota (Cawawali) Hardi S Hemeto. “Satu calon sakit, itu biasa,” ujar Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan Paslon dr. Irianto Dinda, saat ditemui usai memimpin tahapan itu Ahad kemarin.

Meski dalam baliho pelaksanaan tahapan ini berlangsung sampai dengan Ahad (14/01). Irianto Dunda menjelaskan, pihaknya akan melaksanakan tugas itu sampai dengan Senin (15/01) hari ini, sesuai dengan aturan yang ada. Namun, dalam proses pelaksanaan tahapan tersebut, hanya sampai pukul 23.59 WITA. “Kami sama sekali tidak melewati tahapan, dan besok (Hari Ini.red) sekaligus penyerahan hasil tahapan pemeriksaan paslon pada KPU Kota Gorontalo,” terang Irianto Dunda.

Informasi yang dihimpun media ini, dikabarkan satu calon tersebut menderita penyakit Vertigo. Dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. dr. Aloei Saboe, pukul 14.00 WITA Sabtu (13/01) akhir pekan kemarin. (rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.