Dua Parpol Tak Berlaga di Deprov

RadarGorontalo.com – Dua dari 16 partai politik (parpol) yang diakomodir oleh KPU di seluruh Indonesia untuk bisa berkompetisi di perhelatan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, dipastikan tidak ada keterwakilan para calon anggota legislatif-nya (caleg) di kursi DPRD Provinsi (Deprov) Gorontalo. Yakni, Partai Garuda dan PKPI.

Hal ini menyusul, hasil dari rapat pleno yang ditetapkan oleh KPU Provinsi Gorontalo, yang baru berakhir sekitar pukul 01.00 WITA lebih, dinihari tadi. Sebagai hasil dari telah ditutupnya, tahapan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) dari ke 16 parpol tersebut. “Dimana, dari 16 parpol yang terakomodir sebagai kontestan Pileg 2019 mendatang, untuk pencalonan di kursi legislatif Deprov, hanya mengakomodir 14 parpol saja. Sementara, dua parpol lainnya, masing-masing Partai Garuda dan PKPI, hingga batas akhir waktu pendaftaran bacaleg-nya, pada pukul 00.00 WITA tadi (semalam, red), belum memasukan daftar bacaleg dan kelengkapan berkas pendaftarannya,” ungkap komisioner KPU Provinsi Gorontalo, Ramli Ondang Djau, semalam. “Padahal, partai Garuda telah melakukan registrasi, tapi hingga pukul 00.00 WITA, tak kunjung memasukan/mendaftarkan bacaleg-nya. Olehnya, dalam rapat pleno yang telah kita (KPU) lakukan, hanya mengakomodir 14 parpol, untuk ditindaklanjuti tahapan verifikasi-nya nanti.” imbuh Ramli lagi.

Ditanya, kemungkinan adanya kebijakan dari KPU, untuk melakukan perpanjangan tahapan pendaftaran bacaleg ini? Ramli menegaskan, hingga semalam, pihaknya belum menerima petunjuk atau surat dari KPU Pusat, akan perpanjangan pendaftaran tersebut. (rg-28)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.