Dua Mega Proyek Siap Diresmikan, Penyambutan RI 1 Terus Dimatangkan

Ilust by Anwart

RadarGorontalo.com– Pembangunan PLTU Anggrek, Bendungan Randangan, Gorontalo Outer Ring Road sepanjang 45 kilometer dan Kampus IV Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Deretan mega proyke strategis Nasional, yang sekarang ini pengerjaannya terus dipacu. Dua diantaranya dipastikan diresmikan langsung Presiden RI Joko Widodo.

Yakni Bendungan Randangan, dan pembangunan Kampus IV UNG terletak di Kabupaten Bone Bolango. Demikian kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Kenapa sisanya dua proyek lainnya, masing-masing PLTU Anggrek dan GORR, tidak diresmikan oleh Presiden RI ?

Kata Gubernur dua Periode itu, karena pengerjaan proyek itu belum 100 persen. Sementara pihaknya sendiri, harus malaporkan secara menyeluruh kepada Presiden terkait pengerjaan proyek tersebut, dan tidak ingin mengada-ada.

“Kami tunda pengresmian dua proyek lain, karena PLTU Anggrek baru mencapai 94 persen pengerjaannya, khusus pada unit dua. Sedangkan GORR sendiri, masih ada sekitar 3km ruas jalan belum selesai dikerjakan,” ujar Rusli Habibie.

Rusli menjelaskan lagi, untuk lebih memastikan kesiapan dua proyek yang menjadi target oleh Presiden RI. Jumat (23/11) hari ini, pihaknya bersama tim kerja teknis, akan mengunjungi lokasi proyek tersebut.

Dari laporan yang disampaikan pihak terkait kepadanya, unutk pembangunan Kampus IV UNG, itu sudah ada sebanyak 13 gedung yang dibangun.

Bendungan Randangan sendiri, ia pastikan sudah siap diresmikan oleh Presiden RI. “UNG kita akan cek lagi Jumat Besok (Hari Ini.Red),” ungkap Rusli Habibie.

Menurut Rusli Habibie, kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Provinsi Gorontalo, pada Kamis (20/12) nanti dalam rangka pelaksanaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2018. Adalah momen penting, baik itu untuk Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota, termasuk masyarakat Gorontalo pada umumnnya.

Kenapa ?, sebab dalam kesempatan itu pemerintah daerah dan masyarakat bisa berinteraksi dengan Presiden RI. Jika dalam lingkup Pemerintahan Daerah, bisa menyampaikan sejauh mana pelaksanaan pembangunan di daerah.

Sedangkan masyarakat, menyampaikan berbagai aspirasi program yang dibutuhkan. “Perjuangan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Gorontalo, mendatangkan dan mengundang Presinden RI, tentu memiliki sebuah harapan besar untuk daerah dan masyarakat.

Selain kegiatan yang dipusatkan di Gorontalo, serta beberapa proyek strategis nasional. Harapan saya, melalui kesempatan tersebut masyarakat Gorontalo, akan mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Pusat,” tutup Rusli Habibie. (rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *