Dua Birokrat di Bursa Cawabup, Sekda Lebih Berpeluang

Foto bersama TIm 5 penjaringan PAW Wabup dengan Sekda Gorontalo Hadijah U Tayeb, kemarin. (Foto : Fian/RG)

RadarGorontalo.com – Hadijah Thayeb menjadi salah satu birokrat yang masuk dalam bursca calon PAW Wabup Kabgor. Sekda Kabgor itu, sudah didatangi oleh tim penjaringan dari PPP. Menurut Alex Maga, melihat dari track recordnya di pemerintahan, mereka yakni Hadijah cukup layak mendampingi Bupati Nelson menjalankan pemerintahan.

Aleks Maga ketika diwawancarai sejumlah awak media kemarin mengatakan bahwa Sekda Hadijah U Tayeb masuk dalam penjaringan yang diaspirasikan oleh masyarakat karena memang mereka menilai Sekda mampu mendampingi, terutama dalam membantu Bupati menjalankan Pemerintahan dan itu sudah dilakukannya sejak Ia menjabat sebagai Sekda. Untuk figur dari Birokrasi sendiri, Aleks mengemukakan bahwa ada dua nama yang sudah masuk ke tim penjaringan ini yakni Hadijah U Tayeb selaku Sekda dan dr. Toni Mohamad.

Tentunya, setiap figur yang diaspirasikan ini benar-benar mumpuni dan memiliki kapabilitas yang dapat menjalankan pemerintahan dengan baik”, ujar Aleks. Sementara itu, Sekda Hadijah U Tayeb dijumpai diruang kerjanya menyampaikan bahwa saat ini Ia belum berfikir sampai disitu. Tetapi jika namanya masuk dalam aspirasi penjaringan seperti ini maka tentunya saya tidak bisa menolak karena ini adalah aspirasi masyarakat.

Persoalan mendampingi dan membantu Bupati, sudah saya lakukan sampai dengan saat ini. Ditanya soal kesiapannya jika memang dipilih menjadi calon PAW Wabup, Sekda menegaskan bahwa semua kejadian dimuka bumi ini merupakan kehendak dari Allah SWT. Toh kalau memang dipilih, maka itu berarti menjadi tanggung jawab saya, dan Insya Allah saya bisa menjalankan tupoksi dengan baik sesuai dengan apa yang menjadi substansi seorang Wakil Bupati”, ujarnya. Namun, kembali saya pertegas, kata Sekda, saat ini saya masih sebagai Aparatur Negeri Sipil (AS) dan tetap akan bekerja sebagaimana tupoksi saya sebagai Sekretaris Daerah”, jelasnya. (RG-52)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.