dr. Rusli Mundur

dr. Rusliyanto Monoarfa, saat menyampaikan pengunduran dirinya dari keanggotaan Deprov dan juga Ketua Banleg, kepada unsur Pimdeprov, yang diterima oleh Wakil Ketua Deprov, La Ode Haimudin

RadarGorontalo.com – Menyusul tahapan penetapan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pemilihan Walikota (Pilwako) Gorontalo, yang sudah dilakukan KPU Kota Gorontalo, Senin (12/02) kemarin, telah turut ditindaklanjuti oleh Calon Wakil Walikota (Cawawali) dr. Rusliyanto Monoarfa dari pasangan RAMAH (Rum Pagau-Rusliyanto Monoarfa), dengan mengajukan permohonan diri akan pengunduran dirinya dari keanggotaan DPRD Provinsi (Deprov) Gorontalo, kemarin. Pengunduran dr. Rusliyanto yang juga sekaligus pengunduran dirinya sebagai Ketua Badan Legislasi (Banleg) Deprov Gorontalo itu, diterima langsung oleh unsur Pimpinan Deprov (Pimdeprov), Wakil Ketua La Ode Haimudin.

Dari informasi yang dirangkum RADAR di Deprov, kemarin, nantinya proses pengunduran diri dr. Rusliyanto, akan segera diproses oleh Sekretariat Deprov, berkoordinasi dengan instansi terkait seperti dari KPU Provinsi Gorontalo, hingga ke Kementerian Dalam Negeri. Nantinya, calon Pengganti Antar Waktu (PAW) untuk dr. Rusliyanto sendiri, untuk melanjutkan sisa masa jabatan keanggotaan Deprov Gorontalo periode 2014-2019 itu, akan diisi oleh Faisal Hulukati, sebagai peraih suara terbanyak kedua setelah dr. Rusliyanto, dari PPP, di daerah pemilihan (dapil) II kabupaten Bone Bolango, pada hasil Pemilu Legislatif di 2014 silam. (rg-28)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *