DPT Perempuan Lebih Banyak, Menanti Strategi Jitu Para Srikandi di Pileg 2019

RadarGorontalo.com – Fenomene pemilih perempuan yang senantiasa lebih besar jumlahnya dari laki-laki di setiap perhelatan Pemilu Legislatif (Pileg), logikanya, harus bisa dimanfaatkan oleh para srikandi atau caleg-caleg perempuan dalam mendulang pundi-pundi suara mereka, di 2019 mendatang. Karena, mayoritas jargon atau kampanye kaum perempuan yang maju di bursa calon wakil rakyat di 2019 ini, tidak lain untuk lebih memperjuangkan hak-hak kaum perempuan, untuk lebih terakomodir di semua sektor pembangunan di daerahnya masing-masing. Tanpa ada pengecualian satu sama lain.

Tidak beda halnya dengan hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang telah dilangsir secara nasional, di Jakarta, kemarin. Dimana terungkap, DPT untuk provinsi Gorontalo di Pileg 2019 nanti, telah terhimpun sebanyak total 791,315 pemilih masyarakat se provinsi Gorontalo, yang berhak untuk menyalurkan suaranya nanti. Dimana, yang terbanyak adalah kaum perempuan, sebesar 397,553 pemilih. Lebih unggul 3791 dari pemilih laki-laki yang berjumlah 393,762 pemilih.

Komisioner KPU Provinsi Gorontalo, Ramli Ondang Djau, kepada Radar Perempuan Gorontalo (PG) seusai rekapitulasi DPT di KPU Pusat kemarin, menyebutkan, nantinya jumlah DPT provinsi Gorontalo di Pileg 2019 ini, nantinya akan terus disesuaikan atau masih berpotensi mengalami perubahan. Seperti terkait pemilih pemula, atau mereka yang telah wajib pilih tapi belum melakukan perekaman Elektronik KTP (E-KTP) sebagai salah satu syarat dikategorikan sudah bisa masuk dalam DPT. “Olehnya, jika ada penambahan DPT, seperti dari pemilih pemula atau mereka yang belum melakukan perekaman E-KTP, nantinya mereka ini akan masuk dalam DPK (Daftar Pemilih Khusus),” ujar Ramli. “Untuk itu, terkait masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP, kami (KPU) berharap untuk segera melakukannya. Semata-mata demi dukungan kita bersama, untuk suksesnya perhelatan Pemilu Serentak di Pileg dan Pilpres 2019 mendatang,” pungkasnya. (pg-12/rg)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.