DPP Tunda Penetapan Marten dan Thomas, Ini Alasannya…

RadarGorontalo.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menunda penetapan calon Bupati Gorontalo Utara (Gorut) dan calon Walikota Kota Gorontalo. Penetapan calon ini direncanakan digelar Rabu (3/8) kemarin, namun akhirnya ditunda hingga pekan depan. Untuk wilayah pemenangan pemilu Indonesia II yang diselenggarakan di kantor DPP Golkar pukul 18.30 waktu Jakarta, dipimpin langsung oleh Ketua Harian Nurdin Halid.

Dalam rapat tersebut, calon Bupati untuk Gorut ditunda penetapannya sambil menunggu survei dan masih akan melakukan konsolidasi internal lengkap dengan komunikasi politik secara eksternal.

Untuk calon Kota Gorontalo, juga masih ditunda guna melakukan konsolidasi internal dan komunikasi politik secara eksternal.
“Penundaan calon untuk kedua daerah ini dengan waktu yang tidak terlalu lama paling cepat 1 minggu kedepan,” ungkap Wasek Bidang Pemenangan Pemilu untuk Provinsi Gorontalo Ghalieb Lahidjun, kepada Radar Gorontalo, tadi malam.

Sementara itu informasi yang didapat Radar, figur yang akan ditetapkan oleh DPP nanti selain figur yang sesuai dengan visi misi partai di mana harus patuh dan taat terhadap tugas pokok partai, juga penundaan pleno tersebut karena DPP masih melihat sejauh mana komitmen calon, baik itu kader Golkar maupun figur non kader Golkar. (rg-50)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *