DPP PPP Penentu, Ada Orang ke Tujuh Cawabup

ilustrasi (Anwart/RG)

RadarGorontalo.com – Enam kandidat PAW Cawabup Kabupaten Gorontalo mulai dipanggil satu persatu oleh Bupati Nelson Pomalingo. Apakah sang bupati ingin mengetahui visi misi mereka atau hanya mengalihkan perhatian. Memang Bupati sangat menentukan siapa yang dia suka, tetapi ingat, Bupati Kabgor itu pernah mengatakan penentuan Wabup dia serahkan ke DPP PPP.

Berhembus kabar dari sejumlah tokoh partai berlambang Ka Bah itu, konon DPP PPP dalam hal ini Soeharso Monoarfa sudah merekomendasi satu nama yang di luar 6 nama tadi. Dia juga seorang politisi hebat yang katanya dipersiapkan mendampingi Nelson pada Pilkada 2020 mendatang.  Dalam politik, banyak hal yang terjadi diluar prediksi. Dan itu sah-sah saja. Contoh saat Jokowi dan Prabowo menentukan Cawapresnya.

Mereka justru menunjuk figur lain diluar nama yang sudah disiapkan. Seperti Ma Ruf Amin misalnya yang akhirnya dipilih Jokowi, padahal beberapa jam sebelumnya Mahfud MD yang sudah duluan dipersiapkan. Begitu juga Sandiga Uno, orang yang sama sekali diluar hitungan.  Jadi kalau nanti yang jadi Wabup adalah orang yang di luar dari 6 nama tadi, itu biasa dan tak perlu disesali. Baku akal boleh , tapi jangan baku marah.

Dalam politik tidak pake marah. Marah artinya kalah 2 kali. Memang dari calon PAW Wabup, diperoleh pengakuan, kalau dia sudah mendapat lampu hijau dari Orang paling berpengaruh di DPP PPP, tetapi semuanya terpulang pada Nelson. “kita tunggu saja nanti, yang pasti apapun keputusan Nelson akan saya terima dengan senang hati, ini soal rezeki, ‘ kata si calon tadi.

Sementara itu Hendra Abdul, tampil dengan jawaban jawaban ‘nakal’. Lihat saja ketika ditanya soal ada tokoh yang disukai DPP, Aleg Dekab itu tertawa renyah. “he he he, di atas DPC ada DPW dan di atasnya lagi ada DPP, mereka ini yang memegang keputusan tertinggi. kami di daerah hanya sebatas mengusulkan dan meminta persetujuan, sedangkan yang menentukan adalah DPP,” katanya. Jadi kalau 6 nama yang sudah diusulkan ke DPP tidak turun , lalu DPP malah memilih yang lain, , maka DPC dan DPW harus mengamankan keputusan DPP. (rg-51)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.