DPP Golkar Percepat Pemecatan FM

Sekretaris Bappilu DPP Partai Golkar Wilayah Sulawesi, Abdullah Naksir (kanan), dan Hamka B. Kady (Ketua Bappilu DPP PG Wilayah. Sulawesi, ketika menjadi jurkamnas NKRI

RadarGorontalo.com – Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Wilayah Sulawesi, Hamka B. Kady, menegaskan, proses pemecatan Fadel Muhammad dari Partai Golkar, terus dipercepat. “Langkah awal, karena Fadel sampai saat ini tidak mendukung kandidat dari Partai Golkar pada Pilgub Gorontalo ini, jabatannya sudah kami copot.

Kami terus akan mempercepat prosesnya, hari Senin (16/1), DPP Partai Golkar akan menggelar rapat dengan semua ketua DPD di daerah yang melaksanakan Piilkada. Akan ada pembahasan terkait itu,” kata Hamka B. Kady, saat orasi kampanye dialogis di Kampung Tenda, Kota Gorontalo, Sabtu (14/1).

Hamka yang juga anggota Komisi V DPR RI ini menegaskan, DPP sudah mengantongi semua bukti kegiatan yang dilakukan Fadel selama berada di Gorontalo dalam masa Pilkada ini. “Apakah itu dia ketua di DPP, tapi kalau melanggar aturan partai, tetap kami akan berikan sanksi berat,” tukasnya.

Selain itu menurutnya, ada dua hal yang menjadi landasan DPP Partai Golkar sejak awal sebelum proses pendaftaran sudah menetapkan pasangan yang bisa disebut Nyata Karya Rusli Idris (NKRI). Pertama, bukan keinginan Rusli – Idris untuk maju kembali, tapi survey yang merekam keinginan rakyat Gorontalo mencapai 70 persen, yang meminta untuk kembali mendaulat NKRI.

Kedua, kepuasan masyarakat terhadap program pembangunan yang telah dilakukan Rusli – Idris selama kepemimpinannya. Anggaran pembangunan yang pada pemerintahan sebelumnya hanya disisakan Rp800 milyar, kemudian meningkat menjadi Rp. m1,6 triliun pada pemerintahan NKRI. Angaran yang meningkat tersebut menurutnya, banyak didapatkan dari kucuran dana APBN, yang diperjuangkan oleh Rusli di pemerintah pusat.

Sehingga itu, ketika jika nanti terpilih Hamka dan juga anggota DPR RI dari Gorontalo, Roem Kono, akan terus membantu Rusli –Idris untuk terus mendapatkan anggaran besar bagi pembangunan di Gorontalo. “Saya dan pak Roem Kono akan terus bersama NKRI, dan kami akan mengawal pembangunan di Gorontalo untuk terus berlanjut demi kepentingan rakyat Gorontalo,” pungkasnya. (rg-50)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *