Dominasi Golkar Terancam, Banteng Kuasai Boalemo

ilustrasi(Anwart/RG)

RadarGorontalo.com – Sejarah mencatat di Boalemo, belum pernah ada partai yang berkuasa selama dua priode. Tradisi ini nampaknya akan terulang kembali. Hanya saja belum bisa dipastikan partai mana yang akan memenangkan pileg nanti.

Memang bupati yang memimpin sekarang ini bukan ketua partai, namun partai yang berkuasa di Boalemo nanti bukan lagi Golkar. Dulu ketika Almarhum Iwan Bokings Bupati, maka Domokrat menggeser dominasi Golkar dan ketika Roem Pagau Bupati, Golkar merebut kembali kursi ketua dewan dan sekarang Bupatinya Darwis Moridu.

Banyak kalangan memprediksi PDIP yang akan memimpin Boalemo. Pasalnya first lady di daerah itu akan maju dengan PDIP, kalau itu benar maka istri bupati bolemo itu bisa memperoleh dua kursi dari dapilnya, tidak hanya itu, Ketua KNPI Boalemo yang juga putra bupati, dikabarkan akan maju dari dapil lain.

Ini strategi yang bagus untuk memenangkan pileg. Dengan kehadiran kedua nama tadi di PDIP, maka dari 4 kursi yang ada, bisa naik menjadi 8 kursi. Memang baru rumor kalau ibu Rensi Makuta akan meninggalkan Golkar, tetapi kalau itu terjadi maka Golkar sudah kehilangan satu kursi. (rg-51)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *